Askrindo Beri Asuransi Artis hingga Penonton Java Jazz Festival 2022

Askrindo memberikan perlindungan asuransi kecelakaan kepada para artis, kru, hingga penonton gelaran Java Jazz Festival 2022 dengan total nilai pertanggungan Rp 1,5 triliun.
Image title
26 Mei 2022, 07:30
java jazz, java jazz festival 2022
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Penampilan grup musik SUSU pada jumpa pers Festival musik Jakarta International BNI Java Jazz Festival (BNIJJF2022) di Senayan, Jakarta, Rabu (20/4). BNIJJF2022 akan segera digelar pada 27-29 Mei 2022 mendatang di JiExpo Kemayoran.

PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) menjadi mitra asuransi kecelakaan diri dalam gelaran Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022. Perlindungan asuransi diberikan kepada seluruh artis, kru, hingga penonton gelaran ini dengan total nilai pertanggungan mencapai Rp 1,5 triliun. 

 "Premi gratis, karena kami menjadi sponsor. Kami siapkan termasuk ambulans, dokter,  dan perawat untuk penanganan. Kami dihadirkan di lapangan," kata Direktur Operasional Askrindo Erwan Djoko Hermawan kepada Katadata.co.id, Rabu (25/5). 

Namun demikian, Erwan mengatakan pihaknya tidak memberikan perlindungan asuransi kecelakaan yang menyebabkan kerusakan pada perlatan musisi selama gelaran Java Jazz 2022. Para musisi tersebut, menurut dia, telah memiliki asuransi lain. 

Ia berharap, dukungan terhadap gelaran ini akan mendorong jumlah pengguna aplikasi Askrindo, DigiAsk. Aplikasi DigiAsk merupakan strategi Askrindo untuk meningkatkan layanan dan penetrasi ke segmen ritel. 

Advertisement

Erwan menargetkan pengguna baru dari Java Jazz sebanyak 5.000 orang selama tiga hari jalannya festival. Menurutnya, target tersebut sangat moderat dibandingkan jumlah penonton Java Jazz yang notabenenya menembus 100 ribu  pada 2019 dan 2020.  

President Director PT Java Festival Production Dewi Gontha memastikan gelaran Java Jazz akan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Salah satunya adalah menjaga jumlah pengunjung maksimal 75% dari total kapasitas sebanyak 90 ribu orang perhari. 

Java Jazz Festival ke-17 ini akan menghadirkan 542 musisi, termasuk 69 grup musik yang berasal dari Indonesia dan 22 grup atau artis internasional.  Gelaran ini juga menyuguhkan panggung Special Show yang setiap harinya akan menampilkan bintang utama. Pada malam pertama, panggung ini akan diisi JOJO, lalu akan ada PJ Morton pada hari kedua dan The Temptations pada hari ketiga.

Selain suguhan di panggung utama, terdapat deretan artis ternama lainnya yang turut memeriahkan BNI Java Jazz, seperti Sandhy Sondoro, Afgan, Endah N Rhesa, Dewa Budjana, hingga Candra Darusman.  Selain itu, setiap pengunjung juga dapat menikmati beragam pilihan fasilitas untuk menambah kemeriahan, seperti booth exhibitor, art installation, hingga area food court dan food truck.  Jakarta International BNI Java Jazz Festival tahun ke-17 ini diadakan di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai 27-28 Mei. 

 

 

Reporter: Andi M. Arief
Editor: Agustiyanti
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait