Jokowi Keliling Lokasi Bencana, dari Banjir Kalsel ke Gempa di Sulbar

Rizky Alika
19 Januari 2021, 11:07
jokowi, bencana alam, gempa bumi
ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/aww.
Presiden Joko Widodo meninjau banjir di Desa Pekauman Ulu, Kabupaten banjar, Kalimantan Selatan, Senin (18/1/2021). Sehari setelah kunjungan ke Kalsel, Jokowi terbang ke Sulawesi Barat untuk meninjau penanganan dampak gempa di wilayah tersebut.

Presiden Joko Widodo mengunjungi Sulawesi Barat pada Selasa (19/1) untuk meninjau penanganan dampak gempa. Rencananya, Jokowi juga akan menemui para korban bencana alam tersebut.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, Jokowi akan mengunjungi tempat pengungsian dan rumah korban gempa. Kunjungan ini dilakukan satu hari setelah Presiden meninjau dampak banjir di Kalimantan Selatan.

Advertisement

“Meninjau kantor gubernur, tempat pengungsian, dan rumah-rumah warga,” kata Heru saat dihubungi wartawan, Selasa (19/1).

Presiden lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pukul 07.35 WIB. Dari Bandara Tampa Padang, Jokowi akan menuju posko pengungsian di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene.

Dari Majene, Jokowi akan menuju Mamuju untuk meninjau titik yang terdampak gempa.  Usai peninjauan, Jokowi dijadwalkan akan bertolak kembali ke Jakarta pada sore hari.

Sebelumnya, gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitudo mengguncang Sulawesi Barat pada Jumat (15/1), pukul 02.28 waktu setempat. Hingga Selasa (19/1), jumlah korban jiwa tercatat sebanyak 81 jiwa.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement