Beberapa Ruas Jalan di Jakarta Lumpuh Akibat Banjir

Ameidyo Daud Nasution
20 Februari 2021, 09:14
banjir, jakarta, bencana alam
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
Banjir menggenani rumah warga di kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Jumat (19/2/2021). Hingga Sabtu (20/2), banjir masih melanda sejumlah wilayah di Jakarta.

Sejumlah wilayah di Jakarta kembali dilanda banjir usai hujan deras mengguyur sejak Jumat (20/2). Titik banjir tersebar merata hingga ke wilayah penyangga ibu kota seperti Bekasi, Jawa Barat.

Dari Twitter Polda Metro Jaya, beberapa wilayah yang dilanda banjir antara lain Simpang Tol Cawang, Puri Kembangan, serta Jalan Kapten Pierre Tendean. Di Jalan Tendean, Kepala Bagian Bidang Operasi Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali meminta pengguna jalan mencari jalur alternatif.

Advertisement

“Arus ke Blok M sudah tak bisa dilalui karena ketinggian air 20 sampai 40 centimeter,” kata Dermawan dikutip dari Twitter TMC Polda Metro Jaya, Sabtu  (20/2).

Banjir dengan ketinggian 40 cm juga melanda Jalan Bendungan Hilir Raya, tepatnya di depan Rumah sakit AL Mintohardjo. Begitu Pula Jalan Kemang Raya yang sudah tak bisa dilalui akibat ketinggian air mencapai 60 sampai 70 cm.

Jalan Perjuangan arah Srengseng, Jakarta Barat juga terpaksa ditutup karena banjir mencapai 70 centimeter. Sedangkan Jalan Puri Mutiara, Jeruk Purut, Jakarta Selatan juga tak bisa dilalui kendaraan akibat ketinggian air mencapai 70 cm.

Banjir di Jalan Pondok Gede Raya Jakarta Timur juga mengakibatkan jalan tersebut ditutup. “Bagi pengendara agar mencari jalan alternatif,” bunyi cuitan Polda Metro jaya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement