Jokowi Minta Siswa Tetap Semangat Meski RI Setahun Terkungkung Pandemi

Ameidyo Daud Nasution
2 Mei 2021, 12:16
jokowi, hardiknas, covid-19, pendidikan, nadiem makarim
Katadata
Presiden Joko Widodo dalam unggahannya saat Hari Pendidikan Nasional (2/5) mengajak siswa RI tetap semangat belajar meski masih terbelenggu pandemi

Presiden Joko Widodo memberikan pesan pendek untuk merayakan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei. Dalam unggahan di akun Instagramnya, Jokowi berpesan kepada siswa agar tetap bersemangat belajar meski dilanda pandemi Covid-19.

Unggahan tersebut bergambar ilustrasi kegiatan belajar mengajar virtual antara siswa dan guru di dalam kelas. Tampak pula lukisan wajah Ki Hajar Dewantara di salah satu bagian kelas.

Advertisement

“Setahun lebih dunia terkungkung pandemi, tapi semangat belajar anak-anak kita jangan pernah lunglai,” kata Jokowi, Minggu (2/5).

Jokowi juga berharap masa sulit akibat pandemi yang melanda dunia segera usai. Dengan demikian, semua kegiatan termasuk pendidikan dapat dilakukan secara tatap muka.

Sedangkan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim mengatakan pandemi merupakan ladang optimisme yang menunggu dipanen. Saat ini ada kegiatan belajar yang mulai dilakukan serta bersiap untuk tatap muka.

“Saya bersemangat melihat masyarakat sadar bahwa perlu bergerak maju,” kata Nadiem saat Upcara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Minggu (2/5).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement