Jadetabek Ditutup saat PPKM Darurat, Ini 63 Titik Jalan yang Disekat

Ameidyo Daud Nasution
2 Juli 2021, 20:45
ppkm darurat, ppkm mikro darurat, penyekatan jalan ppkm darurat, polisi, jakarta, jabodetabek, covid-19, lockdown jakarta
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.
Deretan gedung perkantoran di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (2/7/2021).

Kepolisian Daerah Metro Jaya menyekat 63 titik keluar masuk di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodebek) saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Penyekatan yang akan dimulai pada Sabtu (3/7) pukul 00.00 WIB ini untuk meredam lonjakan kasus Covid-19 yang begitu tinggi dalam dua pekan terakhir.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan aparat akan memeriksa masyarakat yang beraktivitas di tempat umum. Mereka yang boleh berada di luar rumah adalah yang bekerja di sektor esensial.

“Jadi jalan akan kami tutup, pasang barrier. Setiap yang melintas kami tanya keperluannya apa,” kata Sambodo di Jakarta, Jumat (2/7) dikutip dari Antara.

Sebanyak 63 titik ini merupakan tambahan dari penyekatan jalan yang telah dilakukan polisi sejak pekan lalu. Jika dibagi, akses yang disekat terdiri dari 21 titik pembatasan mobilitas, 14 titik pengendalian mobilitas, 18 titik pembatasan mobilitas di batas kota, lima titik pembatasan mobilitas di tol, dan tambahan empat pos pembatasan mobilitas di dalam kota.

Ke-21 titik pembatasan terdiri dari Jalan Sabang, Jalan Apron, Jalan Cikini Raya, dan Jalan Asia Afrika di Jakarta Pusat. Lalu ada Jalan Bulungan dan Kemang di wilayah Jakarta Selatan.

Di Jakarta Timur, titik pembatasan berada di Banjir Kanal Timur. Sedangkan di Jakarta Barat, polisi akan membatasi pergerakan di Kawasan kota Tua dan Jalan Pemancingan, Srengseng.

Adapun Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading jadi lokasi pembatasan akses di Jakarta Utara. Di Kota Tangerang, petugas akan membatasi akses Jalan Kali Pasir dan Jalan Banding Raya.

Sedangkan Jalan Boulevard Alam Sutera, Jalan Sutera Utama, dan Jalan Clique Utama di Tangerang Selatan juga akan dibatasi akses keluar masuknya. Pembatasan akses di Depok akan berlaku di dua titik Jalan M Yasin yakni depan STIE MBI dan depan McDonalds.

Apel Gelar Pasukan Penanganan Covid-19
Apel Gelar Pasukan Penanganan Covid-19 (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/wsj.)

Di kota Bekasi, aparat akan membatasi akses di Jalan Boulevard Selatan dan Summarecon Bekasi. Adapun di Kabupaten Bekasi, titik pembatasan ada di Cikarang Baru dan Cifest Cikarang Selatan.  

Halaman:
Reporter: Antara

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...