1,8 Juta Sinovac Tiba, Indonesia Kantongi 243 Juta Vaksin Covid-19

Ameidyo Daud Nasution
14 September 2021, 16:22
Sinovac, vaksin, covid-19
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin Sinovac kepada warga saat mobil vaksin keliling singgah di Kantor Kelurahan Cipedak, Jakarta, Selasa (13/7/2021). Dengan adanya mobil vaksinasi keliling itu, diharapkan target pemerintah untuk memvaksinasi 7,5 juta warga DKI Jakarta pada akhir Agustus 2021 dapat tercapai sehingga kekebalan kelompok (herd immunity) di ibu kota dapat terbentuk. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.

Indonesia kembali kedatangan 1,8 juta dosis vaksin Covid-19 merek Sinovac pada Selasa (14/9). Dengan tambahan ini, maka total RI telah mengantongi 243 juta dosis vaksin corona baik dalam bentuk bulk maupun jadi.

Kedatangan vaksin tahap ke-61 ini merupakan cara untuk memenuhi pasokan stok suntikan kekebalan Covid-19. Apalagi pemerintah sedang memacu target dua juta vaksinasi tiap hari.

"Ini sekaligus memastikan stok vaksin aman," kata Asisten Operasi Kapolri, Inspektur Jenderal Pol Imam Sugianto dikutip dari keterangan tertulis Kementerian Komunikasi dan Informatika, Selasa (14/9).

Imam mengatakan selain vaksinasi, pemerintah juga akan mencegah penularan dengan tes, penelusuran, dan perawatan kasus positif. Meski demikian, dia mengingatkan masyarakat tetap waspada dan tidak lengah meski kasus menurun.

"Kami berharap semua pihak mematuhi kebijakan PPKM yang dikeluarkan pemerintah," kata Imam.

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...