Blusukan di Papua, Jokowi Ingin Vaksinasi Merata dari Sabang-Merauke

Jokowi juga mengingatkan masyarakat di Merauke agar belajar hidup berdampingan dengan Covid-19
Ameidyo Daud Nasution
3 Oktober 2021, 18:55
Jokowi, papua, vaksin, covid-19
Katadata
Presiden Joko Widodo saat meninjau vaksinasi di Halaman kantor Bupati Merauke, Papua, Minggu (3/10). Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Joko Widodo melanjutkan blusukannya di Papua dengan meninjau vaksinasi di Kantor Bupati Merauke, Minggu (3/10). Peninjauan dilakukan untuk memastikan pemberian vaksin di seluruh wilayah Indonesia merata.

Jokowi berharap vaksinasi bisa melindungi masyarakat dan menghambat penularan Covid-19. Ia juga mengapresiasi masyarakat yang antusias menerima suntikan kekebalan corona.

“Saya ingin memastikan pemerataan vaksin itu ada dari Sabang sampai Merauke,” kata Jokowi, Minggu (3/10) dikutip dari Antara.

 Jokowi juga berterima kasih kepada tokoh adat dan agama yang membantu menjelaskan manfaat vaksinasi kepada masyarakat. Ia berharap antusiasme serupa juga dirasakan seluruh kabupaten dan kota yang ada di Bumi Cenderawasih.

Selain itu Presiden kembali mengingatkan masyarakat agar waspada, disiplin protokol kesehatan, serta belajar hidup bersama Covid-19. Apalagi penyakit ini tidak mungkin hilang secara total.

“Tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan utamanya memakai masker,” kata mantan Wali Kota Solo itu.

Pemerintah berambisi mencapai target vaksinasi 337 juta dosis hingga akhir tahun. Ini setara 80% dari target 416 juta dosis yang ingin dicapai pemerintah untuk mencapai herd immunity dengan memvaksinasi 70% dari total penduduk Indonesia.

"Program vaksinasi ini menjadi game changer dan yang sekarang sedang kita kejar. Pemerintah juga sudah membuat roadmapnya sampai akhir tahun," kata Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto dalam Diskusi Virtual Bertajuk Forum Indonesia Bangkit oleh CIMB Niaga, Rabu (29/9).

 

Reporter: Antara
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait