Syarat Beli Tiket Superbike Mandalika: Sudah Vaksin Covid-19 Dua Kali

Cahya Puteri Abdi Rabbi
18 Oktober 2021, 19:34
vaksin, mandalika, covid-19
ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/wsj.
Foto udara tikungan ke-10 di proyek pembangunan lintasan Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Senin (7/6/2021).

Pemerintah mengizinkan 25 ribu orang untuk menonton ajang balapan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah. Namun ada syarat yang wajib dipenuhi jika ingin menonton ajang tersebut yakni telah menerima vaksin Covid-19 dosis lengkap.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan saat ini pemerintah terus mengebut vaksinasi. Sedangkan cakupan pemberian vaksin dosis pertama di Kabupaten Lombok Tengah sudah mencapai 70%.

Advertisement

“Persyaratan pembelian tiket yakni (penonton) sudah divaksin dua kali,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato dalam konferensi pers virtual, Senin (18/10).

World Superbike Mandalika akan dilangsungkan pada 19-21 November mendatang, mundur satu minggu dari jadwal sebelumnya pada 12-24 November 2021. Kru dan tim yang mengikuti ajang tersebut juga wajib menjalankan karantina selama lima hari sebelum pertandingan dimulai.

Selain itu, acara seleksi Tilawatil Quran yang berlangsung sejak 16 Oktober sampai 25 Oktober mendatang tetap diselenggarakan di Sofifi, Maluku Utara. Airlangga mengatakan bahwa para peserta harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat meski kasus Covid-19 di provinsi Maluku Utara terus menunjukkan tren penurunan.

Nantinya, 1.700 peserta seleksi Tilawatil Quran akan menjalani tes PCR satu hari sebelum acara selesai diselenggarakan. Mereka juga wajib melakukan karantina selama lima hari di daerah masing-masing.

Halaman:
Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement