Kejar Target 70% Penduduk, Jokowi Pacu Vaksinasi dari Rumah ke Rumah

Rizky Alika
19 Oktober 2021, 18:37
jokowi, vaksin, covid-19
Katadata
Presiden Joko Widodo saat meninjau vaksinasi di Halaman kantor Bupati Merauke, Papua, Minggu (3/10). Foto; Biro Pers Sekretariat Presiden

Pemerintah terus mendorong vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Presiden Joko Widodo juga menargetkan lebih dari 70% penduduk sudah  menerima vaksin corona pada akhir tahun ini.

Untuk itu, pemerintah menggelar vaksinasi dari pintu ke pintu demi mempercepat pemberian suntikan. Salah satunya dilakukan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) dengan program vaksin rumah ke rumah.

"Kita berharap di akhir tahun nanti lebih dari 70% penduduk kita telah divaksinasi," kata Jokowi saat meninjau vaksinasi pintu ke pintu di Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (19/10).

Adapun, total peserta vaksinasi pada Selasa (19/10) mencapai 70 ribu orang. Secara rinci, 30 ribu masyarakat akan dilayani vaksinator dari pintu ke pintu.

Sementara, 40 ribu masyarakat lainnya merupakan pelajar di Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...