Hari Pahlawan, Jokowi Tabur Bunga Makam Habibie hingga Ani Yudhoyono

Rizky Alika
10 November 2021, 11:13
jokowi, habibie, ani yudhoyono, hari pahlawan
Antara
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin melakukan tabur bunga di TMP Kalibata, Jakarta (10/1) Foto: Antara

Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara ziarah nasional dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Utama Kalibata, Jakarta. Usai upacara, Jokowi menabur bunga di makam sejumlah tokoh seperti Bacharuddin Jusuf Habibie dan Kristiani Herrawati (Ani) Yudhoyono.

Jokowi juga menabur bunga pada makam mantan Wakil Presiden RI seperti Umar Wirahadi Kusuma di Blok M – 102, H. R. Soedarmono di Blok M – 107, dan H. Adam Malik di Blok E – 119A.

"Almarhum Prof. Dr. Ing. H. B.J. Habibie (Blok M – 120), Almarhumah Hj. Ainun Habibie (Blok M – 121), Almarhum H. Taufiq Kiemas (Blok M - 114), Almarhumah Hj. Ani Yudhoyono (Blok M – 129)," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam keterangannya, Rabu (10/11).

Kemudian, Jokowi juga berziarah dan menabur bunga di makam sejumlah Pahlawan Revolusi pada Blok E – 79 sampai dengan 83. Mantan Wali Kota Solo itu juga mengunjungi makam pahlawan pangkat terendah dan pahlawan tidak dikenal pada Blok M – 59 sampai dengan M – 62.

Sebelumnya, Jokowi menjadi inspektur upacara ziarah nasional dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan. Jokowi hadir bersama dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju.

Upacara dimulai sekitar pukul 08.10 WIB dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Acara kemudian dilanjutkan dengan mengenang pertempuran di Surabaya serta mengheningkan cipta.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...