Hujan Deras Sejak Sore, Sejumlah Titik di Jakarta Terendam Banjir

Ameidyo Daud Nasution
12 November 2021, 20:00
banjir, jakarta, hujan
Antara
Banjir di kawasan Pela Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (12/11). Foto: Antara

Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak Jumat (12/11) sore mulai berdampak. Di sejumlah titik, banjir mulai terlihat menggenangi jalan ibu kota.

Dipantau dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, genangan Air terlihat di Jalan D.I. Panjaitan depan Gedung Wika menuju arah Cempaka Putih. “Situasi arus lalu lintas tersendat, bagi pengendara diimbau berhati-hati,” demikian tulis TMC Polda Metro, Jumat (12/11).

Banjir juga menggenangi jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Dikutip dari Antara, banjir di jalan tersebut mencapai 40 centimeter pada pukul 18.00.

Genangan setinggi 50 centimeter juga terlihat di Jalan Bojana Tirta. Bahkan sejumlah pengendara motor yang nekat melintas langsung mengalami mati mesin.

Banjir setinggi satu meter juga terjadi di Jalan Bangka XI Ujung, Pela Mampang, Jakarta Selatan sejak sore tadi. Hal ini mengakibatkan akses transportasi warga sekitar lumpuh total.

“Banjir mulai pukul 15.30 WIB. Sudah biasa, setiap tahun pasti banjir,” kata salah satu warga bernama Ronal di lokasi, Jumat (12/11) dikutip dari Antara.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...