Startup Logistik Shipper Incar Pasar Papua Demi Genjot Transaksi

Fahmi Ahmad Burhan
29 November 2021, 20:34
startup, shipper, papua, logistik
Katadata
Logo Startup Shipper

Startup agregator logistik Shipper mencatatkan pertumbuhan bisnis melonjak enam kali lipat sejak awal tahun. Salah satunya lantaran tren e-commerce yang terus menggeliat saat ini.

Shipper pun menyiapkan dua strategi untuk menggenjot transaksi yang lebih besar tahun depan. Jurus pertama adalah memperkuat pasar luar Pulau Jawa, salah satunya Papua. 

"Salah satu yang kami jajaki adalah pasar Jayapura, Papua," kata Direktur Operasional Shipper Indonesia Budi Handoko dalam acara Regional Summit 2021 pada Senin (29/11).

Saat ini, Shipper telah beroperasi di 35 kota di Indonesia, sebagian merupakan daerah yang masuk dalam kota tier 2 atau tier 3 seperti Banjarmasin, Manado, Jambi, Lampung, Pasuruan, dan Kediri. Oleh sebab itu perusahaan akan memperluas wilayah ke kota tersebut untuk mengatasi tantangan di sektor logistik.

"Kami memikirkan bagaimana caranya agar pelanggan di daerah lain mendapatkan produk dengan harga terjangkau," kata Budi.

 Strategi kedua adalah memperluas layanan hingga pengiriman bahan bangunan. "Selain melayani permintaan e-commerce untuk mengirim barang, kami berencana misalnya melayani barang besar, seperti barang bangunan, seperti semen," kata Budi.

Sedangkan Chief Marketing Officer (CMO) Shipper Jessica Hendrawidjaja mengatakan, salah satu variabel pendorong pertumbuhan bisnis yakni meningkatnya jumlah jaringan mitra seperti e-commerce dan pedagang online. 

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...