Kasus Covid-19 RI Bertambah 130 Hari Ini, Terendah Sejak April 2020

Angka kematian pasien Covid-19 hari ini bertambah sembilan orang. Terbanyak berasal dari DKI Jakarta dan Bangka Belitung yang sama-sama melaporkan dua orang meninggal
Ameidyo Daud Nasution
6 Desember 2021, 18:23
Covid-19, corona, pandemi
Pixabay
Ilustrasi varian Covid-19

Penularan Covid-19 di Indonesia terus mengalami tren penurunan usai puncaknya pada pertengahan tahun ini. Pemerintah melaporkan angka positif corona RI sebesar 130, terendah sejak 4 April 2020 yakni 106 orang.

Tambahan kasus hari ini berasal dari pemeriksaan terhadap 200.330 orang. Ini berarti rasio positif corona yang didapatkan sebesar 0,06%.

 

Kasus terbanyak hari ini berasal dari Provinsi Jawa Barat yang melaporkan tambahan 25 pasien baru. Sedangkan Jawa Timur berada di posisi kedua dengan 18 kasus baru.

Advertisement

Sedangkan angka kematian pasien Covid-19 hari ini bertambah 9 orang. Tambahan terbanyak hari ini berasal dari DKI Jakarta dan Bangka Belitung yang sama-sama melaporkan dua orang meninggal dunia.

Adapun provinsi lain yang melaporkan kasus kematian adalah Jawa Barat, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.

Selain itu angka pasien pulih juga bertambah 2.005 orang pada hari ini. Jumlah terbanyak berasal dari Jawa Barat yang melaporkan tambahan 80 orang sembuh.

Pemerintah juga melaporkan penurunan kasus aktif Covid-19 sebanyak 1.884 menjadi 5.642 orang. Selain itu ada 4.054 orang yang dinyatakan sebagai suspek virus corona.

Pemerintah juga akan membatasi aktivitas masyarakat saat libur Natal dan tahun baru (Nataru) demi mencegah penularan Covid-19. Presiden Joko Widodo juga memerintahkan agar aktivitas berkumpul saat Nataru dibatasi maksimal 50 orang.

Selain itu, kapasitas dalam mal dan restoran akan dibatasi maksimal 75%. "Di berbagai kegiatan kapasitas 75%, namun ada pembatasan jumlah yang dimaksimalkan menjadi 50 orang," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto usai menghadiri rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (6/12).

 

 

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait