Kasus Covid-19 RI Bertambah 130 Hari Ini, Terendah Sejak April 2020

Ameidyo Daud Nasution
6 Desember 2021, 18:23
Covid-19, corona, pandemi
Pixabay
Ilustrasi varian Covid-19

Penularan Covid-19 di Indonesia terus mengalami tren penurunan usai puncaknya pada pertengahan tahun ini. Pemerintah melaporkan angka positif corona RI sebesar 130, terendah sejak 4 April 2020 yakni 106 orang.

Tambahan kasus hari ini berasal dari pemeriksaan terhadap 200.330 orang. Ini berarti rasio positif corona yang didapatkan sebesar 0,06%.

Kasus terbanyak hari ini berasal dari Provinsi Jawa Barat yang melaporkan tambahan 25 pasien baru. Sedangkan Jawa Timur berada di posisi kedua dengan 18 kasus baru.

Sedangkan angka kematian pasien Covid-19 hari ini bertambah 9 orang. Tambahan terbanyak hari ini berasal dari DKI Jakarta dan Bangka Belitung yang sama-sama melaporkan dua orang meninggal dunia.

Adapun provinsi lain yang melaporkan kasus kematian adalah Jawa Barat, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.

Selain itu angka pasien pulih juga bertambah 2.005 orang pada hari ini. Jumlah terbanyak berasal dari Jawa Barat yang melaporkan tambahan 80 orang sembuh.

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...