Jokowi Bakal Resmikan Jalan Tol Binjai-Stabat Hari Ini

Rizky Alika
4 Februari 2022, 10:52
jokowi, tol, tol binjai, infrastruktur
Katadata
Presiden Joko Widodo saat menuju Kabupaten Parapat, Sumatera Utara, Rabu (2/2). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerja di Sumatera Utara. Pada hari ini (4/2), Kepala Negara dijadwalkan meresmikan jalan Tol Binjai-Stabat di Kecamatan Stabat.

Pada kunjungan kerja hari ketiga ini, Jokowi bertolak menuju Kabupaten Karo. Ia lepas landas dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU sekitar pukul 08.35 WIB dari Pangkalan Udara Soewondo, Kota Medan.

Advertisement

Setibanya di Desa Kutambelin, Liang Melas Datas, Karo, Jokowi menuju Kampung Jeruk untuk melakukan peninjauan jalan sekaligus berdialog dengan para petani jeruk.

Setelahnya, Mantan Wali Kota Solo itu akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Langkat dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Di Langkat, Jokowi dijadwalkan meresmikan Jalan Tol Binjai-Stabat yang digelar di Gerbang Tol Stabat.

Setelah peresmian, Presiden akan menyerahkan bantuan langsung tunai kepada para pedagang yang ada di Pasar Kebun Lada, Kota Binjai. Usai melaksanakan ibadah salat Jumat di sekitar Kota Binjai, Presiden akan langsung menuju ke Pangkalan Udara Soewondo, Kota Medan, untuk lepas landas menuju Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Sebelumnya, PT Hutama Karya telah menyelesaikan sebagian konstruksi Tol Binjai - Langsa, yakni ruas Binjai - Stabat sepanjang 11,8 kilometer (Km). Tol ini merupakan bagian dari Jaringan Tol Trans Sumatra (JTTS).

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement