Kunker Jokowi ke Sumut Berujung Kerumunan Warga, Sebagian Tanpa Masker

Rizky Alika
4 Februari 2022, 16:09
Jokowi, prokes, covid-19
Katadata
Presiden Joko Widodo saat membagikan bantuan tunai di Pasar Kebun Lada, kota Binjai, Sumatera Utara, Jumat (4/2). foto: Kris: Biro Pers Sekretariat Kepresidenan

Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Sumatera Utara menimbulkan kerumunan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Bahkan, kehadiran Presiden  menimbulkan kepadatan masyarakat di sejumlah lokasi yang berbeda.

Terbaru, kerumunan muncul saat Jokowi tengah membagikan bantuan langsung tunai kepada pedagang kaki lima dan warung di Pasar Kebun Lada, Binjai pada Jumat (4/2). Kepala Negara membagikan bantuan sebesar Rp 1,2 juta per orang untuk meringankan beban pedagang yang terdampak pandemi Covid-19.

Advertisement

 Namun, Jokowi justru dikerumuni oleh sejumlah pedagang di dalam pasar. Para pedagang tampak berebut mencari posisi untuk memotret kehadiran Mantan Wali Kota Solo itu.

Beberapa pedagang juga terlihat mengulurkan tangan untuk mendapatkan suvenir dari Jokowi. Selain tidak menjaga jarak, terdapat pedagang yang tidak mengenakan masker.

Meski begitu, salah satu pedagang berharap Jokowi dapat kembali ke Binjai. "Kalau bisa Pak Jokowi sering-sering datang ke Binjai," ujar pedagang Pasar Kebun Lada Teti Sihole.

Presiden Joko Widodo saat membagikan bantuan tunai di Pasar Kebun Lada, Binjai, Sumatera Utara, Jumat (4/2). Foto: Kris (Biro Pers Sekretariat Preside
Presiden Joko Widodo saat membagikan bantuan tunai di Pasar Kebun Lada, Binjai, Sumatera Utara, Jumat (4/2). Foto: Kris (Biro Pers Sekretariat Preside (Katadata)

Sehari sebelumnya, Jokowi juga menyerahkan bantuan langsung tunai kepada pedagang kaki lima dan warung di Pasar Porsea, Toba Samosir, Sumatera Utara. Namun, berdasarkan video yang dipublikasi Sekretariat Presiden, sejumlah masyarakat tampak berdesakan di bahu jalan untuk menyaksikan Jokowi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement