Jumlah Daerah PPKM Level 3 di Jawa Bali Naik Jadi 66, Ini Daftarnya

Ameidyo Daud Nasution
15 Februari 2022, 14:38
PPKM level 3, ppkm, covid-19, jawa bali
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/rwa.
Warga berfoto di tengah jalan Jalan Asia Afrika yang ditutup di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/2/2022).

Pemerintah telah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 Jawa Bali hingga pekan depan. Dalam PPKM level tersebut, sejumlah kegiatan masyarakat mulai dilonggarkan meski di tengah penularan Covid-19.

Beberapa di antaranya adalah kapasitas kerja dari kantor (WFO) bagi sektor non esensial saat ini bisa mencapai 50% dari sebelumnya 25% pekan lalu. Begitu pula tempat wisata, fasilitas olahraga, hingga pusat kebugaran atau gym buka dengan kapasitas 50% dari sebelumnya 25%.  

Advertisement

 Adapun Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tetap mengacu Surat Keterangan Bersama 4 Menteri. Dalam SKB tersebut, daerah PPKM  Level 3 dibatasi kapasitasnya yakni 50%.

Sedangkan jumlah kabupaten dan kota di Jawa Bali yang memberlakukan PPKM Level 3 bertambah dari 41 menjadi 66 pekan ini. Jumlah terbanyak berada di Provinsi Jawa Barat dengan 17 kabupaten dan kota berstatus pembatasan level 3.

Beberapa daerah yang masuk PPKM Level 3 pekan ini antara lain Kota Surabaya, Kota Malang, Kota Madiun, Kota Pekalongan, Kota Magelang, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Karawang, hingga Kabupaten Indramayu.

Dikutip dari Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 10 Tahun 2022, berikut daftar daerah PPKM Level 3 di Jawa dan Bali:

DKI Jakarta

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement