Kisah Sejoli Lansia Vaksinasi Booster Naik Bajaj, Hanya Alami Pegal

Image title
4 Maret 2022, 15:03
vaksin, booster, lansia, vaksinasi
YBAC
Pasangan suami istri Danupranata Mulia dan Iemiarti Tandiono menjalani vaksinasi booster di Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa (1/3). Foto: YBAC

Sebuah pengalaman unik terjadi di sentra vaksinasi milik Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) beberapa hari lalu. Sepasang masyarakat lanjut usia (lansia)  menggunakan kendaraan umum berupa bajaj kala mendatangi untuk menerima vaksin booster di fasilitas milik YCAB yang berlokasi di Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Selasa (1/3).

Mereka adalah Danupranata Mulia (74) dan Iemiarti Tandiono (71) yang melakukan vaksinasi melalui fasilitas drive thru alias tanpa keluar dari kendaraan. Katadata.co.id mendapat kesempatan untuk berbincang singkat dengan Iemiarti mengenai pengalamannya tersebut.

Iemiarti beralasan baik dirinya maupun sang suami tidak ingin merepotkan orang lain. Kebetulan, pasangan tersebut juga sudah berlangganan dengan supir bajaj tersebut selama kurang lebih lima tahun.

“Kita bisa langsung ke tempat untuk vaksin dan si opa (Danupranata) tanpa turun (dari bajaj). Jadi lebih mudah untuk kita berdua,” ujar Iemiarti dalam sebuah rekaman yang diterima pada Kamis (3/3).

 Mengenai informasi layanan vaksinasi tersebut, Iemiarti mengatakan memperolehnya melalui salah satu kerabatnya. Ia lantas menjelajah internet melalui laman Google untuk mendapatkan informasi lebih dan menemukan bahwa layanan tersebut disediakan oleh YCAB.

 Dari informasi yang diperoleh melalui penjelajahannya di internet, Iemiarti kemudian menghubungi YCAB melalui aplikasi Whatsapp mengenai prosedur pendaftaran. “Harus daftar online dan saya dikasih link-nya kemudian saya daftar online,” ujar Iemiarti.

Pasca melakukan vaksinasi, Iemiarti mengatakan hanya mengalami pegal di bekas suntikan yang berlangsung selama satu malam. Sementara Danupranata tidak merasakan efek samping pasca vaksinasi.

Halaman:
Reporter: Nuhansa Mikrefin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...