Temui Jokowi, UEA Akan Investasi di Proyek Ibu Kota Baru

Rizky Alika
7 Maret 2022, 20:10
jokowi, uea, ibu kota
Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo menerima delegasi Persatuan Emirat Arab di Istana Bogor, Senin (7/3). Foto: Rusman (Biro Pers Sekretariat Presiden).

Presiden Joko Widodo menerima kunjungan delegasi Persatuan Emirat Arab (PEA)/UEA di Istana Kepresidenan Bogor pada Senin (7/3). Dalam pertemuan tersebut, Delegasi PEA menyampaikan kesiapannya untuk berinvestasi dalam pembangunan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur.

Hal ini disampaikan oleh Delegasi PEA yang hadir untuk menyampaikan pesan dari Pangeran Mohammed bin Zayed. Sedangkan Pemerintah akan mendiskusikan rencana investasi tersebut.

Advertisement

"Khusus ibu kota baru, tadi Crown Prince Mohammed bin Zayed menyampaikan pesan kepada Presiden, mereka akan segera siap (berinvestasi)," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (7/3).

 Untuk itu, Luhut akan bertemu dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa. 

Adapun, Jokowi berdiskusi dengan Delegasi PEA, Menteri Energi dan Infrastruktur PEA Suhail Mohammed Al Mazroei selama satu jam. Dalam kesempatan itu, Suhail juga menyampaikan undangan dari Mohammed bin Zayed untuk menyaksikan penandatanganan kesepakatan perdagangan antara Abu Dhabi dan Indonesia yang digelar pada akhir Maret.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement