Jokowi Bahas Proyek Ibu Kota Baru dengan Mantan PM Inggris Tony Blair

Rizky Alika
9 Maret 2022, 11:29
jokowi, tony blair, ikn
ANTARA FOTO/Setpres/Agus Suparto/sgd/tom.
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Mantan PM Inggris Tony Blair saat menerima kunjungannya di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (8/3/2022).

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (8/3). Dalam kesempatan itu, keduanya membahas pembangunan ibu kota baru di Kalimantan Timur.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, Tony Blair menilai pembangunan ibu kota baru sudah pada jalur yang tepat.

"Apa yang dibuat Indonesia sekarang ini betul-betul on the right track yaitu dengan hilirisasi, digitalisasi, dengan pembangunan ibu kota baru," kata Luhut di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (8/3).

 Dalam pertemuan itu, Jokowi juga didampingi oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Blair juga mengapresiasi integrasi antara ibu kota baru dan Green Industrial Park di Kalimantan Utara.

Jokowi dan Blair mendiskusikan berbagai hal. "Karena beliau utusan khusus dari pemerintah Inggris juga untuk Timur Tengah," kata Luhut.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...