Jokowi Bermalam di Tengah Hutan IKN, Kemahnya Tanpa AC

Rizky Alika
14 Maret 2022, 14:27
jokowi, ikn, kemah
Foto: Agus Suparto
Presiden Joko Widodo saat berkemah di IKN, Kalimantan Timur. Foto: Agus Suparto

Presiden Joko Widodo melanjutkan prosesi acara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur dengan berkemah di tengah hutan. Ia akan tidur dalam kemah selama satu malam. 

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, Jokowi ditemani oleh Ibu Negara Iriana. "Ini sudah di lokasi titik menginap," kata Heru dalam pesan singkat, Senin (14/3).

Dalam tenda tersebut, Jokowi mendapatkan fasilitas tempat tidur dan makanan seperti kue dan buah.  "Tidak ada AC. Tidak ada makanan khusus, paling Indomie," ujar Heru. 

Jokowi berkemah bersama sejumlah menteri, yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa.

Kemudian, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe. Turut ikut berkemah Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor.

Heru mengatakan, kegiatan berkemah tidak diikuti oleh gubernur dari wilayah lainnya lantaran lokasi kemah terbatas. "Berbentuk kontur tanah dan fasilitas air dan lain-lain sangat terbatas" ujar Heru. Pada malam hari, Jokowi akan berdiskusi dengan para menteri terkait IKN.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...