KSP Sebut Pembangunan IKN Jadi Program Superprioritas Pemerintah

Ameidyo Daud Nasution
8 April 2022, 11:58
ikn, ksp, ibu kota
Sekretariat Presiden/Youtube
Ilustrasi Ibu Kota Negara (IKN) baru dalam bayangan Jokowi

Pemerintah telah memulai proses pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan pengembangan ibu kota baru itu merupakan proyek superprioritas.

Oleh sebab itu perlu upaya luar biasa mulai dari persiapan, pengawalan, hingga kerja sama antar kementerian dan lembaga. Ini lantaran IKN merupakan proyek dengan pekerjaan rumit dan memakan waktu hingga 20 tahun.

“Butuh perencanaan ketat, eksekusi detail, pengawasan rigid, serta komunikasi yang partisipatif,” kata Moeldoko dalam keterangan tertulis, Jumat (8/4).

Oleh sebab itu Moeldoko menggelar rapat koordinasi pemantauan pembangunan IKN pada Jumat (8/4). Rapat ini dihadiri Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Wakil Kepala Badan Otorita IKN Dhony Rahajoe, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, hingga Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud.

“Di sektor lingkungan hidup, akan dilakukan pelepasan kawasan hutan dan rehabilitasi lubang tambang di kawasan IKN,” kata Moeldoko.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...