Tiga Nama Santer Dikabarkan Jabat Pj Gubernur Jakarta, Ini Profilnya

Image title
20 Mei 2022, 12:00
jakarta, anies, pj gubernur
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nz
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menyampaikan keterangan pers di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (4/6/2020).

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan pelantikan calon pejabat (Pj) DKI Jakarta akan dilaksanakan pada Oktober 2022. Calon pejabat tersebut nantinya akan menggantikan Gubernur Anies Baswedan yang masa jabatannya berakhir pada 16 Oktober 2022. 

Sejumlah nama pejabat mulai santer terdengar akan menggantikan Anies.  Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Taufik menyebut ada tiga nama yang saat ini menjadi kandidat pejabat sementara di DKI.

Ketiganya adalah Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Deputi IV Kantor Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Juri Ardiantoro, dan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali.

Berikut profil tiga calon pejabat DKI Jakarta yang akan menggantikan Anies Baswedan bulan Oktober nanti

Heru Budi Hartono

Drs. Heri Budi Hartono, M.M. lahir pada tanggal 13 Desember 1965 di Medan, Sumatera Utara. Heru saat ini menjabat sebagai Kepala Sekretariat Kepresidenan sejak 2017.

Dia merupakan mantan Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset DKI Jakarta pada masa Gubernur Basuki Tjahaja Purnama tahun 2015-2017. Ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (Kabiro KDH dan KLN) serta Kepala Bagian Prasarana dan Sarana Perkotaan Kota Jakarta Utara.

Pada masa Presiden Joko Widodo masih menjadi Gubernur DKI, Heru juga dilantik menjadi Wali Kota Jakarta Utara dan diamanahi untuk mengurus masalah Taman BMW dan Waduk Pluit.

Juri Ardiantoro

Halaman:
Reporter: Dudi Sholachuddin Triambudi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...