Jokowi Telepon Ridwan Kamil, Beri Dukungan Atas Pencarian Eril

Ameidyo Daud Nasution
30 Mei 2022, 12:12
ridwan kamil, jokowi, eril
ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/wsj.
Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) dan Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis (kedua kiri) memberi keterangan kepada media saat kunjungan kerja ke Pasar Kanoman, Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (13/4/2022).

Presiden Joko Widodo menelepon langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk memberikan dukungan moril atas pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Putra sulung Ridwan tersebut terseret arus saat berenang di Sungai Aare di Kota Bern pada 26 Mei lalu.

Adik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengatakan dukungan tersebut sangat berarti di masa sulit ini. Oleh sebab itu ia mengucapkan terima kasih atas atensi yang diberikan Jokowi.

“Sebagai kepala negara, merepresentasikan seluruh warga Indonesia untuk membesarkan hari kami selaku pihak keluarga,” kata Elpi dalam konferensi pers di Gedung Sate, Bandung, Senin (30/5) dikutip dari Antara.

 Ridwan Kamil saat ini masih berada di Swiss untuk memantau langsung proses pencarian Eril.  Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian juga telah mengizinkan Ridwan berada di luar negeri dari 29 Mei sampai 4 Juni.

Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja mengatakan pihaknya telah meminta izin kepada Tito. Mendagri juga telah memberikan lampu hijau pada akhir pekan lalu.

“Tanggal 28 Mei Mendagri telah memberikan surat izin ke luar dengan alasan penting,” kata Setiawan di Bandung, Senin (30/5).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...