KPK Cegah Bendum PBNU Mardani Maming Ke Luar Negeri

Ameidyo Daud Nasution
20 Juni 2022, 18:53
kpk, pbnu, pdip
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.
Mantan Bupati Tanah Bumbu yang juga Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Selatan Mardani H Maming (tengah) berjalan usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah meminta Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia mencegah Mardani H. Maming bepergian ke luar negeri.

Hal ini terkait kasus dugaan korupsi yang tengah diperiksa oleh KPK. Saat ini komisi antirasuah masih mengumpulkan alat bukti penyidikan kasus tersebut.

"Berlaku sejak 16 juni 2022 sampai 16 Desember 2022," kata Subkoordinator Humas Ditjen Imigrasi Achmad Nur Saleh di Jakarta, Senin (20/6) dikutip dari Antara.

KPK sempat meminta keterangan Mardani dalam penyelidikan kasus dugaan korupsi. Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) itu mengaku memberikan informasi soal masalahnya dengan pengusaha Andi Syamsuddin Arsyad atau Haji Isam.

"Saya hadir di sini sebagai pemberi informasi penyelidikan," kata Mardani pada Kamis (2/6) lalu.

Politisi PDI Perjuangan itu sempat disebut dalam perkara dugaan korupsi izin usaha pertambangan (IUP) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Kasus tersebut menjerat mantan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Tanah Bumbu Raden Dwidjono Putrohadi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...