Istana Undang 2.000 Orang Hadiri HUT RI, Begini Cara Daftarnya

Rizky Alika
1 Agustus 2022, 12:17
HUT RI, istana, 17 agustus
Youtube/Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma\'ruf Amin menghadiri upacara peringatan kemerdekaan Indonesia ke-75 di Istana Negara pada Senin (17/8).

Istana Kepresidenan tengah mempersiapkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia. Pada upacara 17 Agustus kali ini, Istana Kepresidenan mengundang 2 ribu masyarakat untuk hadir di lokasi.

"Pada tahun ini juga kita mengundang masyarakat terbatas," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di kantornya, Senin (1/8).

Undangan kepada masyarakat bersifat first in, first out. Ini artinya, masyarakat yang lebih dahulu mendaftar akan mendapatkan undangan tersebut.

Pendaftaran dapat dilakukan di pandang.istanapresiden.go.id. Heru mengatakan, 100 pendaftar pertama akan mendapatkan hadiah dari panitia Sekretariat Presiden.

Sementara Kepala Biro Sekretariat Presiden Protokol Yusuf Permana mengatakan, masyarakat yang hadir langsung harus sudah divaksin Covid-19 dosis ketiga. Selain itu, masyarakat juga diwajibkan swab antigen.

Tak hanya itu, panitia juga akan menyiapkan kode batang di pintu masuk untuk pemindaian status vaksinasi. "Di Istana menerapkan protokol kesehatan ketat," ujar dia.

Selain masyarakat, Istana Kepresidenan juga mengundang para menteri, kepala lembaga, jajaran petinggi TNI dan Pori, dan mantan Presiden RI.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...