Jokowi Soal Tersangka Baru Kematian Brigadir J: Ungkap Apa Adanya

Ameidyo Daud Nasution
9 Agustus 2022, 11:38
brigadir j, jokowi, polisi
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.
Presiden Joko Widodo memberikan arahan saat memimpin rapat kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (20/6/2022).

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo rencananya akan mengumumkan tersangka baru kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Presiden Joko Widodo meminta Polri tidak ragu untuk mengungkapkan kasus ini.

"Jangan ragu-ragu, jangan ada yang ditutupi. Ungkap kebenaran apa adanya," kata Jokowi menjawab pertanyaan awak media di Mempawah, Kalimantan Barat, Selasa (9/8) seperti disiarkan dalam Youtube Sekretariat Presiden.

Hal ini penting agar kepercayaan masyarakat kepada Korps Bhayangkara tidak menurun. "Itu yang paling penting," kata Jokowi.

Bukan pertama kalinya Jokowi berbicara soal kasus kematian Brigadir J. Sebelumnya, Presiden telah dua kali meminta Polri mengusut tuntas kematian polisi tersebut.

Jokowi pertama kali berbicara pada 12 Juli 2022. Saat itu informasi yang beredar adalah adanya baku tembak dua polisi yang berujung tewasnya Yosua.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...