DPR Cecar Mahfud Soal Motif Ferdy Sambo Bunuh Brigadir J

Ameidyo Daud Nasution
22 Agustus 2022, 14:12
mahfud, ferdy sambo, brigadir j, dpr
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.
Ketua Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Mahfud MD (kedua kanan) berfoto bersama dengan Pimpinan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Ahmad Sahroni (kiri), Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa (kedua kiri) dan Anggota Komisi III Arsul Sani (kanan) saat akan mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/8/2022).

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bertanya kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD soal motif Inspektur Jenderal Pol. Ferdy Sambo membunuh Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni mengatakan pihaknya perlu mengetahui motif tersebut karena adanya pernyataan yang dilontarkan Mahfud. Sebelumnya, Mahfud yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi Kepolisian Nasional ini mengatakan motif pembunuhan hanya patut didengarkan orang dewasa.

"Ini menjadi pertanyaan banyak orang, melelahkan keramaiannya. Tidak mungkin republik ini hanya mengurus kasus Ferdy Sambo," kata Sahroni dalam rapat yang digelar di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (22/8).

Anggota Komisi III dari Fraksi Gerindra, Habiburokhman mengatakan soal motif pembunuhan ini penting dibeberkan karena menimbulkan spekulasi di tengah masyarakat. Apalagi sudah ada pernyataan lain seperti konsumsi orang dewasa.

"Ini membuat orang curious (penasaran), saya juga akan tanya ke Kapolri pada rapat hari Rabu (lusa)," katanya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...