Puan Mulai Gencar Safari Politik, PDIP Sebut Belum Bahas Capres

Ade Rosman
2 September 2022, 21:48
pdip, puan maharani, pilpres 2024
SAI20
Ketua DPR RI Puan Maharani selaku Chair of Parliament 20 (P20) menghadiri Supreme Audit Institutions 20 (SAI20) yang merupakan Engagement Group terbaru di G20, Nusa Dua, Bali, Selasa (30/8/2022).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani tengah gencar melakukan safari politik pekan ini. Namun Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan ada hal lain yang bisa dibahas selain nama-nama calon presiden serta calon wakil presiden.

Menurut Hasto, soal capres dan cawapres nantinya menjadi keputusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Safari saat ini disebutnya hanya membahas kerja sama politik.

"Terkait dengan akar historis, ideologis, desain masa depan itu kan menjadi bahan yang bisa dibicarakan bersama-sama." kata Hasto kepada wartawan, pada Jumat (02/9) di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Hasto mengatakan, hal yang paling penting adalah menghadapi persoalan dunia yang tengah terjadi saat ini. Oleh sebab itu PDIP akan menyiapkan sebuah haluan untuk menjawab tantangan perekonomian hingga ketegangan geopolitik saat ini.

Haluan ini juga merupakan hasil pembelajaran bangsa-bangsa lain yang telah memiliki desain masa depan dalam perspektif puluhan bahkan ratusan tahun kedepan.

"Haluan negara ini lah yang akan dipersiapkan dan seharusnya menjadi diskursus di dalam menyongsong Pemilu 2024." kata Hasto.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman, Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...