Aremania Somasi Jokowi Karena Tragedi Kanjuruhan, Ini Respons Istana

Rizky Alika
7 Oktober 2022, 09:58
jokowi, aremania, tragedi kanjuruhan
Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo saat meninjau Pintu 12 Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawaa Timur, Rabu (5/10). Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden.

Suporter Arema FC, Aremania melayangkan somasi kepada Presiden Joko Widodo untuk menuntut permintaan maaf. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono merespons somasi tersebut.

Heru tidak menyampaikan permintaan maaf. Namun, ia menyebutkan berbagai upaya yang dilakukan Jokowi terhadap tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Kami tentu turut berduka atas kejadian tersebut," kata Heru saat dihubungi Katadata.co.id, Kamis (6/10).

Menurutnya, ada banyak pihak yang turut disomasi Aremania. Bagaimanapun, Jokowi sudah memerintahkan pihak terkait untuk menangani korban dengan baik dan cepat.

Selain itu, Kepala Negara juga menyerahkan santuan kepada korban. "Bahkan Presiden sendiri yang memberikan bantuan," katanya.

Selain itu, Jokowi telah memerintahkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengusut dan menyelesaikan tragedi Stadion Kanjuruhan.

Sebelumnya, Aremania melayangkan somasi kepada Jokowi, Kapolri, Panglima TNI Andika Perkasa, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan, dan pemangku kepentingan lain terkait tragedi Stadion Kanjuruhan. Mereka menuntut para petinggi itu untuk meminta maaf secara terbuka di media nasional.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...