Heru Budi Hidupkan Lagi Meja Pengaduan Era Ahok, Ini Jadwalnya

Ameidyo Daud Nasution
18 Oktober 2022, 11:48
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menyampaikan keterangan pers di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (4/6/2020). Istana Kepresidenan melakukan penyesuaian protokol penerapan normal baru untuk segala kegiatan yang ada di l
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nz.
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menyampaikan keterangan pers di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (4/6/2020).

Heru Budi Hartono sudah memulai tugasnya sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta. Hari ini, Heru membuka opsi pengaduan masyarakat secara tatap muka maupun elektronik di Pendopo Balai Kota Jakarta. 

Layanan aduan sebelumnya sempat berjalan saat era Joko Widodo dan dilanjutkan Basuki Tjahaja Purnama. Bedanya, saat ini masyarakat juga bisa mengadukan masalah kepada Pemerintah Provinsi DKI lewat aplikasi JaKi. 

"Ingin secara fisik datang tidak apa-apa, mau lewat aplikasi juga silakan," kata Heru saat meninjau meja pengaduan Pendopo Balai Kota, Selasa (18/10) dikutip dari Antara.

Dibukanya lagi meja pengaduan untuk melayani masyarakat yang lebih nyaman mengadukan masalahnya secara langsung. Heru mengatakan, seluruh pengaduan akan ditindaklanjuti sesuai wilayah warga yang mengadu. 

"Seperti tadi pengaduan disampaikan ke RI, nanti ditindaklanjuti per lurah di daerah mana dia tinggal," kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Sekretariat Presiden itu.

Posko pengaduan di Pendopo Balai Kota itu dibuka pada Senin hingga Kamis pukul 08.00-09.30 WIB. Heru memerintahkan perwakilan masing-masing kantor wali kota yakni tiga asisten dan kepala bagian untuk bergiliran bertugas. 

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...