Jokowi Minta Golkar Tak Sembrono Pilih Capres, Sindir Surya Paloh?

Ameidyo Daud Nasution
22 Oktober 2022, 17:34
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kedua kanan) bersama calon presiden yang diusung Nasdem pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 Anies Baswedan (kiri) saat Deklarasi Calon Presiden Republik Indonesia Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10
ANTARA FOTO/Reno Esnir/rwa.
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kedua kanan) bersama calon presiden yang diusung Nasdem pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 Anies Baswedan (kiri) saat Deklarasi Calon Presiden Republik Indonesia Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). Partai NasDem resmi mengusung Anies Baswedan maju jadi capres untuk Pemilu 2024. ANTARA FOTO/Reno Esnir/rwa.

Presiden Joko Widodo mengingatkan partai politik agar tidak sembrono dalam memilih calon presiden untuk 2024. Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menilai imbauan tersebut bukan sindiran ke partainya.

Surya beralasan hal tersebut ditujukan ke Partai Golkar sehingga Nasdem tak perlu ambil pusing. Nasdem saat ini telah resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden.

"Tergantung Partai Golkar. Saya pikir itu nasihat yang baik," kata Surya usai silaturahmi kebangsaan di Nasdem Tower, Jakarta, Sabtu (22/10) dikutip dari Antara.

 Surya mengatakan pemilihan Anies bukan merupakan hal yang sembrono. Ia menilai, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut sudah punya pengalaman sebagai pemimpin.

"Anies memiliki jam terbang yang tinggi," katanya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...