Kronologi Wafatnya Ferry Mursyidan Baldan, Ditemukan di Dalam Mobil

Mantan Menteri ATR tersebut sebelumnya menghadiri sebuah acara wisuda. Keluarga mengatakan bahwa Ferry memiliki riwayat penyakit.
Ameidyo Daud Nasution
2 Desember 2022, 19:20
Mantan Menteri ATR/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan. Foto: Antara.
Antara
Mantan Menteri ATR/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan. Foto: Antara.

Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan telah meninggal dunia. Ferry ditemukan telah wafat di dalam mobilnya yang terparkir di parkiran Hotel Bidakara, Jakarta Selatan siang tadi.

"Sekitar pukul 13.43 WIB, mobilnya terparkir di parkiran VIP Lobby Birawa Hotel Bidakara," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Pol Endra Zulpan di Jakarta, Jumat (2/12) dikutip dari Antara.

Jenazah Ferry ditemukan dalam keadaan duduk di kursi pengemudi mobil Nissan Teana berwarna hitam. Ia sebelumnya berada di lokasi untuk menghadiri acara wisuda Akademi Bakti Kemanusiaan di Hotel Bidakara.

Ferry berada di lokasi sejak Kamis (1/12) pukul 09.00 WIB, namun keluarga tak bisa menghubungi lagi pada hari yang sama pukul 12.30 WIB. Sehari berselang pihak keluarga lalu mendatangi lokasi dan menemukan Ferry berada di dalam mobil dengan pintu tak terkunci.

Keluarga dan sekuriti lalu memeriksa Ferry dan menemukan bahwa mantan politisi Golkar itu telah meninggal. Kejadian lalu dilaorkan ke Polsek Tebet.

Endra juga mengatakan bahwa pihak keluarga menolak dilakukan autopsi. Keluarga juga menyampaikan kepada kepolisian bahwa Ferry memiliki riwayat penyakit.

"Menurut keterangan saksi, almarhum ada riwayat hipertensi, gula, dan diabetes," kata Zulpan.

Jenazah Ferry disemayamkan di rumah duka yang beralamat di Jalan Anggrek Cenderawasih IX/24, Slipi, Jakarta Barat.

 

Reporter: Antara
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait