Prancis dan Inggris Akan Berhadapan di Perempat Final Piala Dunia

Ameidyo Daud Nasution
5 Desember 2022, 07:03
Striker Prancis Kylian Mbappe mereayakan gol dengan Olivier Giroud pada pertandingan melawan Polandia pada Minggu (5/12). Foto: Instagram FIFA World Cup.
Instagram FIFA World Cup
Striker Prancis Kylian Mbappe mereayakan gol dengan Olivier Giroud pada pertandingan melawan Polandia pada Minggu (5/12). Foto: Instagram FIFA World Cup.

Prancis dan Inggris lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. Prancis lolos setelah menang atas Polandia dengan skor 3-2, sedangkan Inggris menggasak Senegal 3-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Al-Thumama pada Minggu (4/12), Prancis mengawali kemenangan dengan gol yang dicetak Olivier Giroud pada menit 44. Gol tersebut mengantarkan Giroud sebagai top scorer Prancis sepanjang masa dengan 52 gol.

Dua gol lainnya disumbangkan oleh Kylian Mbappe pada menit 74 dan 90+1. Brace ini menjadikan penyerang PSG tersebut sebagai top scorer sementara Piala Dunia 2022 dengan 5 gol.

Adapun gol balasan Polandia datang melalui penalti Robert Lewandowski pada menit 90+9. Wasit menunjuk titik putih usai Dayot Upamecano menyentuh bola crossing dari pemain Polandia.

Sedangkan di pertandingan yang dihelat di Stadion Al-Khor, Inggris mengawali kemenangan mereka dengan gol Jordan Henderson yang memanfaatkan umpan Jude Bellingham pada menit 38.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...