Prancis dan Inggris Akan Berhadapan di Perempat Final Piala Dunia

Prancis menundukkan Polandia dengan skor 3-1 di perdelapan final. Sedangkan Inggris menggasak Senegal 3-0.
Ameidyo Daud Nasution
5 Desember 2022, 07:03
Striker Prancis Kylian Mbappe mereayakan gol dengan Olivier Giroud pada pertandingan melawan Polandia pada Minggu (5/12). Foto: Instagram FIFA World Cup.
Instagram FIFA World Cup
Striker Prancis Kylian Mbappe mereayakan gol dengan Olivier Giroud pada pertandingan melawan Polandia pada Minggu (5/12). Foto: Instagram FIFA World Cup.

Prancis dan Inggris lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. Prancis lolos setelah menang atas Polandia dengan skor 3-2, sedangkan Inggris menggasak Senegal 3-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Al-Thumama pada Minggu (4/12), Prancis mengawali kemenangan dengan gol yang dicetak Olivier Giroud pada menit 44. Gol tersebut mengantarkan Giroud sebagai top scorer Prancis sepanjang masa dengan 52 gol.

Dua gol lainnya disumbangkan oleh Kylian Mbappe pada menit 74 dan 90+1. Brace ini menjadikan penyerang PSG tersebut sebagai top scorer sementara Piala Dunia 2022 dengan 5 gol.

Adapun gol balasan Polandia datang melalui penalti Robert Lewandowski pada menit 90+9. Wasit menunjuk titik putih usai Dayot Upamecano menyentuh bola crossing dari pemain Polandia.

Sedangkan di pertandingan yang dihelat di Stadion Al-Khor, Inggris mengawali kemenangan mereka dengan gol Jordan Henderson yang memanfaatkan umpan Jude Bellingham pada menit 38.

Inggris lalu menggandakan keunggulan dengan gol Harry Kane yang berasal dari umpan Phil Foden jelang turun minum. Ini merupakan gol perdana kapten Inggris tersebut pada turnamen Qatar 2022.

Foden kembali menjadi aktor gol terakhir Three Lions dengan assistnya kepada Bukayo Saka pada menit 57.

Dengan kemenangan ini, Inggris dan Prancis akan saling berhadapan pada perempat final Piala Dunia 2022. Duel kedua negara akan berlangsung pada Sabtu (10/12) pukul 22.00 waktu setempat atau pukul 02.00 WIB di Stadion Al Bayt, Al-Khor.

Sedangkan jadwal perdelapan final hari ini akan mempertemukan Jepang vs Kroasia serta Brasil melawan Korea Selatan. Pemenang dua pertandingan tersebut akan saling berhadapan pada 9 Desember mendatang.

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait