Daftar Tim Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022, Maroko Cetak Sejarah

Ameidyo Daud Nasution
7 Desember 2022, 07:59
Para pemain Maroko merayakan keberhasilan mereka dalam adu penalti melawan Spanyol pada Selasa (6/12). Foto: Instagram FIFA World Cup.
Instagram FIFA World Cup
Para pemain Maroko merayakan keberhasilan mereka dalam adu penalti melawan Spanyol pada Selasa (6/12). Foto: Instagram FIFA World Cup.

Maroko berhasil menciptakan sejarah pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Mereka untuk pertama kalinya lolos ke perempat final usai menyingkirkan Spanyol pada perdelapan final yang digelar di Education Cuty Stadium, Selasa (6/12).

Maroko lolos usai menundukkan Spanyol dalam adu penalti yang berakhir dengan skor 3-0. Sebelumnya kedua tim gagal menuntaskan pertandingan dengan gol.

Advertisement

Spanyol sebenarnya lebih mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 77%. Bahkan, jumlah operan La Roja mencapai 1.019 berbanding Maroko yang hanya mencatatkan 305.

Meski demikian, Alvaro Morata, Pedri, hingga Gavi gagal mencatatkan skor selama pertandingan. Skor juga tidak berubah dalam 2x15 menit babak tambahan.

Dalam adu penalti, kiper Maroko Yassine Bounou atau Bono menjadi pahlawan. Penjaga gawang Sevilla itu berhasil menepis tendangan Pablo Sarabia, Carlos Soler, dan Sergio Busquets.

Sebaliknya, hanya Badr Benoun pemain Maroko yang gagal memasukkan bola. Mereka lolos usai penalti dengan teknik panenka Achraf Hakimi berhasil mengelabui Unai Simon.

Sementara di pertandingan berikutnya, Portugal juga lolos ke perempat final usai menggulung Swiss dengan skor 6-1. Tiga gol disumbangkan Goncalo Ramos pada menit 17, 51, dan 67.

Adapun tiga gol lainnya dicetak lewat sundulan Pepe pada menit 33, Raphael Guerreiro di menit 55, dan tendangan melengkung Rafael Leao pada menit 90+2.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement