Banjir Rendam 28 RT di Jakarta Malam Ini, Berikut Daftar Lokasinya

Ameidyo Daud Nasution
4 Januari 2023, 20:43
banjir, jakarta, hujan
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp.
Pengendara kendaraan bermotor melintasi genangan banjir di kawasan Duren Tiga, Jakarta, Rabu (4/1/2023).

Hujan yang mengguyur DKI Jakarta hari ini mengakibatkan sejumlah titik di ibu kota tergenang banjir. Pemerintah Provinsi DKI mendata sebanyak 28 Rukun Tetangga terdampak banjir dengan ketinggian bervariasi.

Banjir tersebut tersebar di Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan. Ketinggian air bervariasi mulai 50 centimeter hingga satu meter.

"Kami mengerahkan personel memonitor kondisi genangan setiap wilayah," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji di Ancol, Jakarta, Rabu (4/1) dikutip dari Antara.

BPBD juga mendata tiga ruas jalan tergenang air di Jalan Ciledug Raya, Jalan kemang Utara IX, dan Jalan Kebayoran Lama. Badan tersebut juga akan berkoordinasi dengan lembaga lainnya untuk melakukan penyedotan genangan.

Wilayah yang terdampak adalah

Jakarta Selatan

Terdapat 23 RT terdampak yang terdiri dari 10 RT di Kelurahan Kramat Pela dengan ketinggian air 40 cm, enam RT di Kelurahan Kuningan Barat dengan ketinggian air 70 cm, dan empat RT di kelurahan Duren Tiga dengan ketinggian air 70 cm.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...