Airlangga: Jokowi Belum Buka Amplop Rekomendasi Capres dari Relawan

Andi M. Arief
15 Mei 2023, 11:14
jokowi, airlangga, relawan
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan sambutan saat Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2023 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin (8/5/2023).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Presiden Joko Widodo telah menerima amplop yang berisikan calon presiden pilihan relawan. Meski demikian, Jokowi belum membuka amplop tersebut.

Relawan Jokowi telah melakukan Musyawarah Rakyat atau Musra untuk memilih calon presiden yang akan didukung pada Pilpres 2024. Musra tersebut berhasil mengerucutkan nama-nama capres yakni Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, serta Ganjar Pranowo.

"Presiden kemarin katakan sudah terima amplop, tapi belum dibuka. Tadi pagi saya tanya lagi, masih belum dibuka," kata Airlangga di Istana Kepresidenan, Senin (15/5).

Airlangga mengapresiasi Musra Relawan Jokowi yang telah memasukkan namanya sebagai salah satu capres. Namun, Airlangga memegang masukan Jokowi terkait Pilpres 2024, yakni mematangkan koalisi antar partai.

Presiden hadiri puncak acara Musra
Presiden hadiri puncak acara Musra (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nym.)

Seperti diketahui, Golkar telah membentuk Koalisi Inti dengan Partai Kebangkitan Bangsa. Menurutnya, koalisi tersebut merupakan awal dari penggabungan Koalisi Indonesia Bersatu dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...