IHSG Berpotensi Menguat Hari Ini, Saham Properti Jadi Rekomendasi

IHSG diperkirakan akan bergerak di rentang 7.002 - 7.273.
Patricia Yashinta Desy Abigail
27 September 2022, 06:46
ihsg, saham, bursa
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.
Karyawan melintas di samping layar elektronik yang menunjukkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (9/9/2022).

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terkoreksi cukup dalam pada perdagangan hari Senin (26/9). Meski demikian, indeks berpotensi menguat pada perdagangan hari Selasa (27/9). 

CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya mengatakan pergerakan IHSG masih berada dalam rentang konsolidasi wajar. Indeks diperkirakan akan bergerak di rentang 7.002 - 7.273.

“Hari ini IHSG berpotensi menguat,” katanya dalam keterangan resmi, Senin malam (26/9).

William merekomendasikan saham Hanjaya Mandala Sampoerna (HMSP), Kalbe Farma (KLBF), dan Unilever Indonesia (UNVR). Saham lain yang jadi rekomendasi adalah Alam Sutera Realty (ASRI), Gudang Garam (GGRM), dan Pakuwon Jati (PWON). Bank Central Asia (BBCA), Bumi Serpong Damai (BSDE), dan Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP).

Advertisement

Lalu, pada akhir perdagangan kemarin IHSG masih berada di zona merah dengan pelemahan 0,71% ke level 7.127,50. Hal ini disebabkan oleh sentimen negatif dari kenaikan suku bunga acuan The Fed.

Pengamat pasar modal Wahyu Laksono, memperkirakan indeks memiliki peluang menguat atau rebound cepat atau lambat. "Apapun itu IHSG masih cenderung naik beda di cepat atau lambatnya saja,"katanya kepada Katadata.co.id, Senin malam (26/9).

Adapun kemarin, data perdagangan menunjukkan nilai transaksi mencapai Rp 14,82 triliun dengan frekuensi sebanyak 1,36 juta kali dan volume sebanyak 23,08 miliar saham.

Sebanyak 134 saham berada di zona merah. Lalu, sebanyak 442 saham terpantau melemah dan 128 saham bergerak stagnan. Pelemahan ini turut menggerus nilai kapitalisasi pasar IHSG menjadi Rp 9.385,94 triliun.

 

 

Reporter: Patricia Yashinta Desy Abigail
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait