Melirik 7 Cara Dapat Uang dari DANA dan Aplikasi Penghasil Saldo

Aplikasi DANA
Ilustrasi, tampilan fitur aplikasi DANA.
Penulis: Anggi Mardiana
Editor: Agung
8/11/2022, 20.08 WIB

Ada sejumlah cara dapat uang dari DANA yang mana telah membantu banyak pengguna untuk dapat penghasilan tambahan. Selain itu, DANA memiliki konsep open platform, yang bisa menghubungkan pembayaran ke beragam platform lain, seperti BukaLapak, Tix id, Lazada dan lainnya.

Bukan hanya dompet digital, DANA bisa dimanfaatkan sebagai ladang bisnis. Jadi tidak hanya diciptakan untuk beragam transaksi, Anda bisa menggunakannya untuk keperluan usaha. Tentunya dengan cara yang terbilang simpel.

Cara Dapat Uang dari DANA

DANA bisa dijadikan mata pencaharian sampingan sambil mengisi waktu luang, berikut beberapa cara mendapatkan uang dari aplikasi DANA, di antaranya:

1. Jual Pulsa dan Paket Data

Cara dapat uang dari DANA pertama ialah dengan menjual pulsa dan/atau paket data. Terlebih jika Anda tinggal di daerah pedesaan di mana jumlah pengguna HP masih terbatas. Menjual pulsa atau data melalui DANA terbilang murah karena pulsa seharga Rp 50.000, hanya dibanderol Rp 50.500 sehingga cocok untuk dijual kembali.

2. Jual Token Listrik

Melalui aplikasi DANA, Anda juga bisa menjual token listrik sesuai dengan kebutuhan budget. Besarannya cukup beragam, mulai dari harga Rp 20.000-Rp 200.000. Relatif lebih murah daripada harga token listrik di sejumlah platform lain.

3. Membuka Jasa Transfer

Bisa juga membuka jasa transfer ke sejumlah nomor rekening bank karena biaya adminnya relatif murah yaitu hanya berkisar Rp 2.500 saja. Di samping itu, DANA memberikan biaya admin gratis ke sejumlah rekening bank sebanyak 10 kali dalam satu bulan.

4. Membuka Jasa Top Up E-Wallet

Cara dapat uang dari DANA berikutnya ialah dengan membuka jasa top up e-wallet yang mana tengah menjadi kebutuhan banyak orang. Misalnya menawarkan jasa top up ke akun DANA dengan biaya admin Rp 2.000-5.000.

5. Menjual Akun DANA

Akun DANA bisa dijual kepada mereka yang membutuhkan karena tidak ingin mendaftarkan nomor pribadinya dengan alasan tetap privat. Namun akun DANA yang dijual hanya berupa akun basic karena DANA premium membutuhkan verifikasi identitas.

6. Jasa Membayar STNK

Cara dapat uang dari DANA juga bisa dilakukan dengan membuka jasa membayar STNK. Sebab DANA telah bekerja sama dengan Samsat Digital Nasional sehingga memudahkan pembayaran STNK. Anda bisa memberikan jasa ini dengan memilih menu biller di halaman utama aplikasi DANA.

7. Jasa Upgrade DANA

Jasa upgrade DANA bisa jadi solusi bagi mereka yang kesulitan memperbarui akun DANA ke premium. Anda bisa menawarkan jasa untuk memudahkan prosesnya. Hanya dengan menyiapkan KTP pemilik akun, menginput data dan membantu pemilik akun melakkan selfie.

Aplikasi Penghasil Saldo DANA

Tidak hanya dapat uang dari DANA, Anda juga bisa menghasilkan saldo DANA melalui aplikasi tambahan. Berikut beberapa aplikasi yang bisa dicoba untuk menghasilkan saldo DANA yang kami lansir dari Indonesiax.co.id:

1. Neo+

Neo+ merupakan salah satu aplikasi yang memberikan layanan bank digital. Di aplikasi ini, Anda bisa menjalankan beberapa misi, jika diberhasil akan diberi reward berupa uang atau saldo DANA.

2. Baca Plus

Baca Plus menyediakan beragam macam berita dari 250 situs lebih yang telah terpercaya dan update setiap harinya. Semakin banyak Anda membaca berita maka saldo DANA yang akan diperoleh pun semakin besar.

3. Aplikasi Likee

Cara dapat uang dari DANA selanjutnya melalui aplikasi Likee. Di aplikasi ini, Anda akan diberikan beragam macam konten video yang disediakan oleh aplikasi. Tugasnya hanya memberikan like ke sejumlah konten video di sana.

4. Snack Video

Snack Video merupakan aplikasi penghasil saldo DANA berikutnya yang bisa dicoba. Snack Video merupakan aplikasi untuk berbagi video dengan durasi pendek, sama halnya dengan TikTok. Anda hanya perlu menjalankan misi yang diberikan oleh aplikasi misalnya mengundang teman.

5. Buzz Break

Buzz Break juga bisa menghasilkan saldo DANA jika Anda melakukan beragam kegiatan yang diberikan oleh aplikasi. Buzz Break biasanya menyuruh pengguna untuk menonton video, membaca berita dan mengundang teman.

6. Aplikasi Hago

Aplikasi Hago cukup populer dan direkomendasikan karena memiliki banyak gim di dalamnya. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa mengumpulkan banyak koin untuk ditukarkan ke aplikasi DANA. Di sini, Anda harus melakukan login harian, mengundang teman atau memainkan beragam gim di dalamnya.

7. Money APP

Money APP merupakan aplikasi alternatif untuk memperoleh saldo DANA tambahan secara mudah. Di aplikasi Money APP, Anda bisa menonton sejumlah video dan mengundang teman. Namun aplikasi ini hanya tersedia di App Store, belum tersedia di Play Store.

Melalui ulasan ini, Anda telah mengetahui cara dapat uang dari DANA, baik dengan membuat usaha sampingan melalui DANA hingga menjalankan misi di sejumlah aplikasi.