100 Juta Orang di RI Telah Terima Dosis Pertama Vaksin Covid-19

Muhammad Zaenuddin|Katadata
Tenaga medis memasukkan cairan vaksin sinovac ke dalam jarum suntik saat vaksinasi Covid-19 di SMKN 1 Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu, (29/9/2021). Pemerintah menggencarkan program vaksinasi bagi pelajar untuk mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di sejumlah daerah.
12/10/2021, 06.00 WIB

Jumlah cakupan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah semakin besar. Bahkan angka pemberian vaksin corona dosis pertama pada akhir pekan lalu telah mencapai 100 juta dosis.

Dari angka tersebut, sebanyak 57 juta orang telah mendapatkan dosis vaksin lengkap. Angka ini tercapai 10 bulan sejak program vaksinasi dimulai yakni 13 Januari 2021.

“Pemerintah mengapresiasi seluruh pihak yang bekerja keras menyukseskan program vaksinasi,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate dalam keterangan tertulis Kemenkominfo, Senin (11/10).

Tak hanya itu, Johnny mengapresiasi capaian vaksinasi kelompok lansia yang terus meningkat. Hingga Minggu (10/11), sebanyak 7 juta lansia telah mendapatkan vaksin corona.

Dari angka tersebut, sebanyak 4,6 juta telah mendapatkan dosis lengkap. “Tetap perlu dipercepat agar kelompok lansia terlindungi,” ujarnya.

Selain itu pemberian vaksin dosis pertama untuk remaja telah mencapai 4 juta orang. Dari angka tersebut, 2,8 juta orang telah mendapatkan suntikan lengkap.

“Ajak anak kita yang sudah remaja mendapatkan vaksin Covid-19 agar mereka supaya mereka terlindungi,” ujarnya.

Halaman: