Nasdem dan PDIP Akan Bertemu Hari Ini, Tak Ada Megawati

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) melakukan jamuan makan siang dengan ketua umum parpol diantaranya Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri), Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua kanan) dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) di presidensial lounge di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/6/2022).
22/8/2022, 11.13 WIB

Partai Nasdem akan menggelar pertemuan dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Pertemuan akan digelar di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (22/8).

Dalam keterangan resmi Media Center DPP Nasdem, rombongan PDIP akan disambut langsung oleh Ketua Umum Nasdem Surya Paloh beserta jajarannya.

Sedangkan Sekertaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan dua partai politik ini membahas konsolidasi Pemilihan Presiden 2024. Hasto juga beralasan kantor kedua partai berdekatan sehingga perlu melakukan pertemuan.

"Sebenarnya halaman belakang dari (rumah) Ibu Mega di Teuku Umar itu berdiri kantor Nasdem," kata Hasto di Jakarta, Minggu (22/8).

Selain itu pertemuan ini merupakan bagian dari upaya mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Kedua partai juga akan membicarakan sejumlah agenda internasional hingga persoalan pangan.

"Terutama dalam kepemimpinan G20, kemudian ASEAN, itu tidak luput dari pembahasan," katanya.

Halaman: