Ketum PSSI Erick Thohir Hadap Jokowi Bahas Pembenahan Sepak Bola

Youtube/Sekretariat Presiden
Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama pengurus PSSI usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/2). Foto: Youtube/Sekretariat Presiden.
20/2/2023, 13.25 WIB

Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir dan para pengurus baru PSSI menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan hari ini. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi memberikan dukungan untuk transformasi sepak bola Tanah Air.

Erick datang bersama dua Wakil Ketua Umum PSSI yakni Zainudin Amali serta Ratu Tisha Destria. Hadir pula sejumlah Komite Eksekutif (Exco) PSSI menemani mereka.

"Arahannya, bagaimana cetak biru pengambangan sepak bola terjadi dan kepengurusan baru akan memaksimalkan itu," kata Erick.

Jokowi dalam hal ini akan mendukung perubahan sepak bola Indonesia. Beberapa yang akan dilakukan pemerintah antara lain membangun training center (TC) untuk Tim Nasional serta lapangan.

"Pemerintah juga mendukung perizinan bila memungkinkan keluar 3 bulan sebelum kompetisi," kata Erick.

Pembenahan juga dilakukan lewat pengawasan terhadap perangkat pertandingan sepak bola. Polri saat ini juga sudah membuat Satuan Tugas Anti Mafia Bola.

Halaman: