Jokowi Ultah ke-63, Prabowo Unggah Foto Bersama Saat Naik Mobil RI

Instagram/Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan silahturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari pertama lebaran di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (11/4)
21/6/2024, 10.01 WIB

Presiden Terpilih Prabowo Subianto menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah memasuki usia 63 tahun pada Jumat (21/6). Prabowo menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Jokowi melalui unggahan foto di akun media sosial Instagram @prabowo pada Jumat (21/6) pagi. 

Prabowo mengunggah 3 foto dirinya bersama Jokowi dengan efek latar monokrom. Ketua Umum Partai Gerindra itu juga menuliskan teks yang berisi harapan dan doa kepada Jokowi. “Semoga dalam lindungan Allah SWT, senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan pengabdian kepada Negara dan Rakyat Indonesia,” tulis Prabowo.

Foto pertama yang diunggah oleh Prabowo menampilkan potret dirinya dan Jokowi tengah menjajal kendaraan operasional satuan berjuluk “Maung” berpelat “INDONESIA” di halaman Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta pada Rabu, 18 Januari 2023 lalu.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Instagram/Prabowo Subianto)

Dalam jepretan tersebut, tampak Prabowo memegang kemudi sekaligus menyupiri Jokowi yang duduk disebelahnya. Momen tersebut terjadi seusai Jokowi memberikan arahan Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan Tahun 2023. Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi turut meninjau pameran alat utama sistem pertahanan (alutsista) yang merupakan bagian dari rangkaian acara rapat pimpinan.

Berikutnya pada foto kedua menampilkan Presiden Jokowi tengah memberikan kenaikan pangkat Jenderal Kehormatan (HOR) bagi Menteri Pertahanan yang juga calon presiden Prabowo Subianto di  GOR Ahmad Yani Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur, 28 Februari 2024. Potret itu menampilkan Prabowo mengenakan seragam militer, lengkap dengan beragam plakat dan medali yang terpasang di bagian sisi depan. 

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Instagram/Prabowo Subianto)

Adapun unggahan foto terakhir memperlihatkan jepretan Prabowo dan Jokowi saat keduanya menghadiri Gala Dinner Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di Hutan Kota Gelora Bung Karno pada 6 September 2023. “Selamat Ulang Tahun Bapak Presiden @Jokowi,” ujar Prabowo.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Instagram/Prabowo Subianto)
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu