Mitch Evans Menjuarai Balapan Formula E Jakarta

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.
Ofisial tim Dragon Racing menyiapkan mobil balap listrik Sette Camara jelang balapan Formula E Jakarta di Jakarta International E-Prix Circuit (JEIC) Ancol, Jakarta, Jumat (3/6/2022). Balapan Formula E Jakarta digelar pada Sabtu (4/6) di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, diikuti 22 pembalap mobil listrik dari 11 tim.
4/6/2022, 18.03 WIB

Pembalap tim Jaguar TCS Racing, Mitch Evans, keluar sebagai juara ajang balap mobil listrik Formula E, Jakarta E-Prix 2022, di sirkuit Jakarta International Circuit pada Sabtu (4/6). Pembalap asal Selandia Baru itu menyelesaikan lomba 40 lap  itu dengan catatan waktu 48 menit 28,424 detik. 

Catatan waktu Evans itu hanya terpaut 0,733 detik dari pembalap tim DS Cheetah, Jean-Eric Vergne, yang menyelesaikan lomba di posisi kedua. Vergne sebelumnya memulai balapan di urutan pertama. Ada pun posisi ketiga di podium ditempati pembalap tim Venturi, Edoardo Mortara. 

Dengan keberhasilan ini, Evans menambah catatan kemenangannya usai menjuarai seri Rome E-Prix pada April lalu. "Tadi sangat panas. Senang dapat menang pada akhirnya, dan tim semua sangat senang," ujar Evans dalam wawancara Formula E usai balapan.

Balapan Jakarta E-Prix 2022 dimulai tepat pukul 15.04 WIB. Pada lap pertama, balapan berjalan lebih lambat ketika kendaraan pembalap Mahindra Racing, Oliver Rowland, yang terdepan dalam sesi latihan bebas pertama, Sabtu pagi, mengalami masalah. Dia terpaksa keluar dari jalur sirkuit dan membuat safety car masuk ke lintasan. 

Sekitar sepuluh menit balapan berlangsung, Mitch Evans dan Vergne sudah bersaing berada di posisi terdepan. Di pertengahan lomba, pembalap tim Mercedes, Stoffel Vandoorne perlahan melaju ke depan dan mempertahankan posisinya di urutan kelima. 

Halaman:
Reporter: Antara