Traveloka Proyeksikan Transaksi Naik 100% Saat Ramadan

ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Petugas memeriksa tiket di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Senin (19/6).
Penulis: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
31/5/2018, 07.00 WIB

Perusahaan agen tiket online Traveloka memproyeksikan penjualan seluruh produk bisa meningkat dua kali lipat selama Ramadan. Hanya, Chief Marketing Officer (CMO) Traveloka Dannis Muhammad enggan menyebutkan nilainya.

"Kalau dilihat dari progres yang ada, sejauh ini kami proyeksikan naik sekitar 100% dibanding bulan sebelumnya," kata dia kepada wartawan di Jakarta, Rabu (30/5).

Secara khusus, ia juga memprediksi arus perjalanan pada musim mudik tahun ini akan lebih tinggi dibandingkan tahun lalu. Sebab, setelah ditambah cuti bersama, masa libur lebaran tahun ini lebih panjang.

Tahun lalu, Dannis menyebut, masa libur sekolah datang lebih dulu dibanding Hari Raya Idul Fitri. Alhasil, puncak pembelian tiket transportasi terbagi menjadi dua sesi. Sementara, tahun ini masa liburan sekolah dan pegawai kantoran beririsan, sehingga semestinya minat mudik meningkat daripada 2017.

(Baca juga: Mudik Lebaran, Garuda Tawarkan Penerbangan Murah)

Salah satu produk yang naik signifikan, kata dia, adalah pemesanan hotel atau akomodasi. "Bukan hanya di dalam negeri tetapi juga luar negeri," kata Dannis. Setelah itu, penjualan tiket transportasi seperti pesawat, kereta api, dan bus juga meningkat.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati