TikTok Shop Tokopedia meluncurkan TikTok Shop Tokopedia Mall. Shopee dan Lazada lebih dulu meluncurkan fitur serupa lewat Shopee Mall dan LazMall.
Senior Director of Ecommerce Tokopedia and Shop Tokopedia Stephanie Susilo mengatakan, penjual di Shop Tokopedia yang berstatus Mall bisa meningkatkan kepercayaan pembeli dan visibilitas toko atau produk lewat sederet keuntungan.
Keuntungan yang dimaksud seperti:
- Mendapat badge khusus mall guna menaikkan kepercayaan pembeli, pengelolaan toko atau produk yang lebih eksklusif, dan voucer pembelian spesial.
- Solusi pemasaran yang lebih komprehensif misalnya, banner utama
- Mengikuti berbagai prime time eksklusif, salah satunya promo tanggal kembar
- Mengalami pertumbuhan bisnis hingga tiga kali lipat lebih tinggi
Stephanie mencontohkan penjualan toko di kategori fashion rerata naik hingga tiga kali lipat setelah menjadi official Store Tokopedia. "Ini menjadi latar belakang Tokopedia meluncurkan Shop Tokopedia Mall," kata dia dalam acara Konferensi Pers Peluncuran Shop Tokopedia Mall, di Jakarta, Jumat (19/7).
Akan tetapi, ada beberapa syarat untuk mendaftarkan toko di Shop Tokopedia Mall, di antaranya:
- Mempunyai sertifikat kepemilikan brand atau distribusi resmi
- Menjual produk 100% asli
- Ikut program gratis ongkir
- Jaminan gratis 15 hari pengembalian
Shop Tokopedia Mall menjadi fitur terbaru TikTok Shop Tokopedia yang memperketat persaingan dengan Shopee dan Lazada. Shopee meluncurkan pada 2017 dan Lazada merilis LazMall pada 2018.