Akuisisi Promogo, Go-Jek Luncurkan 3 Layanan Sekaligus

Go-Jek
Chief Operations Officer GO-JEK Hans Patuwo (tengah) didampingi oleh Director of Corporate Affairs GO-JEK Nila Marita (kiri) dan CEO and Founder Promogo Andrew Tanyono (kanan) melihat kendaraan roda empat yang telah menggunakan layanan pemasangan iklan di Jakarta, Kamis (26/7).
Penulis: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
17/9/2018, 20.24 WIB

Penyedia layanan on demand  Go-Jek mengakuisisi perusahaan penyedia layanan pemasangan iklan Promogo guna menyediakan layanan Go-Ice dan Go-Vend. Selain itu, Go-Jek juga akan meluncurkan fasilitas cicilan untuk Go-Food.

Promogo sebelumnya adalah mitra Go-Jek dalam menyediakan penghasilan tambahan bagi mitra melalui pemasangan iklan di kendaraannya. Melalui akuisisi ini, Go-Jek dapat lebih leluasa untuk memperluas cakupan program tersebut.

Sejalan dengan kerja sama tersebut, Go-Jek merilis layanam Go-Ice dan Go-Vend. "Supaya pelanggan mendapatkan pengalaman perjalanan yang lebih nyaman dengan beragam hiburan dan fasilitas. Serta, memberikan kemudahan bagi pelaku usaha memasarkan produk unggulannya,” kata Chief Corporate Affairs Go-Jek Nila Marita dalam siaran pers, Senin (17/9).

Lewat fitur Go-Ice, pengguna bisa menikmati hiburan seperti film, musik, pengisi daya, dan wifi di dalam Go-Car. Kemudian lewat Go-Vend, pengguna bisa membeli membeli kebutuhan sehari-hari atau mendapatkan sampel gratis dari produk di dalam Go-Car.

“Di era industri bisnis saat ini, pelaku usaha berusaha mengurangi biaya operasional namun tetap mempertahankan citra positif dan memberikan pelayanan maksimal ke pelanggan," ujar Head of Fleet Monetization Go-Jek Kapil Baldev Mathrani.

(Baca juga: Jempol Jokowi untuk Go-Jek di Vietnam)

Adapun layanan iklan sudah diujicobakan sejak Juli lalu. Kapil menyebutkan, lebih dari 50 ribu mitra pengemudi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) sudah merasakan dampak positif dari kolaborasi ini. "Kedepannya, untuk memberikan dampak ke lebih banyak mitra pengemudi," ujarnya .

Selain itu, Go-Jek menyediakan menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna memesan layanan Go-Food dengan cara mencicil bernama Paylater. Penggina bisa membayar Go-Food di akhir bulan, menggunakan Go-Pay. Untuk sebulan pertama, layanan ini tersedia gratis. Namun untuk bulan-bulan berikutnya, Go-Jek menerapkan biaya bulanan sebesar Rp12.500.

Untuk menyediakan layanan ini, Go-Jek menggandeng financial technology (fintech) pinjam-meminjam (lending) Findaya.

Reporter: Desy Setyowati