Viral Uang Nasabah Ratusan Juta Hilang, BRI Sudah Ganti
Viral di media sosial uang nasabah BRI ratusan juta hilang pada Selasa (11/11) malam sekitar pukul 00.24 WIB. Pimpinan BRI Cabang Kabanjahe Donny Cahyono memastikan perusahaan telah mengganti dana nasabah yang sempat hilang.
Netizen dengan nama akun TikTok @ownerribunacollection yang kehilangan uang merupakan nasabah di BRI Unit Lau Baleng atas nama Mayesti Br Perangin-angin.
“Kami telah melakukan investigasi mendalam dan memastikan bahwa hilangnya saldo itu bukan karena kelalaian nasabah,” ujar Donny Cahyono dalam keterangan pers, Rabu (12/11) malam.
Menurut dia, setelah proses penelusuran dan komunikasi langsung dengan nasabah, BRI segera melakukan penggantian penuh dana yang hilang, sehingga nasabah tidak mengalami kerugian.
“BRI selalu mengutamakan kepercayaan nasabah. Kami berkomitmen untuk terus menjaga integritas serta menjunjung tinggi prinsip Good Corporate Governance dalam setiap operasional kami,” kata Donny.
BRI juga mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh isu yang belum tentu benar. Donny menegaskan, BRI terus memperkuat sistem keamanan perbankan guna memastikan kenyamanan serta perlindungan maksimal terhadap seluruh nasabahnya.
Sementara itu Mayesti br Perangin-angin, nasabah BRi Unit Lau Baleng yang dananya sempat hilang dari rekeningnya mengucapkan terima kasih kepada BRI.
"Setelah saya melaporkan bahwa saldo tabungan saya hilang, BRI langsung menindaklanjuti dengan melakukan pengecekan dan investigasi. Hasilnya, dana saya yang sempat hilang telah dikembalikan sepenuhnya," ujar dia.
“Saya bersyukur, karena BRI benar-benar menjaga kepercayaan nasabah sehingga cepat tanggap dan transparan dalam menyelesaikan permasalahan ini. Terima Kasih juga polisi yang sudah membantu kami menyelesaikan masalah ini,” ia menambahkan.
Sebelumnya viral video mengenai nasabah BRI yang kehilangan saldo tabungannya di Unit BRI Lau Baleng Cabang Kabanjahe. Akun TikTok dengan nama @ownerribunacollection menyampaikan saldo tabungan ratusan juta hilang pada Selasa (11/11) pukul 00.24 WIB.
Dalam keterangan di unggahan, nasabah bercerita dirinya mendapatkan nofitikasi ‘akun Anda ditangguhkan’. Ia melapor ke BRI, dan mendapatkan jawaban bahwa akunnya terblokir.
“Padahal saya tidak pernah salah memasukkan password. Ketika saldo saya habis, baru akun saya bisa dibuka,” kata dia melalui TikTok, Selasa (11/11).