PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) membukukan pra-penjualan atau marketing sales senilai Rp 914 miliar pada kuartal pertama 2019. Raihan itu setara dengan 73% target marketing sales sepanjang tahun ini Rp 1,25 triliun.
Direktur Independen Puradelta Lestari Tondy Suwanto mengatakan, pencapaian tersebut terutama berasal dari penjualan lahan industri seluas 19 hektare dan penjualan lahan komersial seluas 9 hektare. Ia optimistis perusahaan dapat mencapai target marketing sales-nya tahun ini.
"Bahkan mungkin terlampaui karena masih tingginya minat konsumen terhadap lahan industri. Saat ini masih ada minat terhadap sekitar 150 hektare lahan industri,” ujarnya melalui siaran pers, Rabu (10/4).
Tingginya minat tersebut mencerminkan permintaan terhadap lahan industri telah membaik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, pengembangan area komersial dan hunian yang berkelanjutan diharapkan terus meningkatkan aktivitas perekonomian di kawasan Kota Deltamas dan menjanjikan potensi yang menarik di masa mendatang.
(Baca: Puradelta Lestari Targetkan Marketing Sales 2019 Rp 1,25 Triliun)
Berbagai pembangunan infrastruktur di timur Jakarta memudahkan akses dari dan ke kawasan Kota Deltamas dan meningkatkan nilai kawasan Kota Deltamas. "Kami akan terus mengembangkan Kota Deltamas sebagai kota mandiri terpadu, yang terdiri dari kawasan industri, hunian, dan komersial dengan fasilitas dan pelayanan yang lengkap, untuk menjadi pusat aktivitas di timur Jakarta,” katanya.
Tahun ini, Puradelta Lestari menetapkan target pra-penjualan sama dengan 2018. Tidak berubahnya angka itu karena realisasinya pada tahun lalu hanya Rp 884 miliar.
Tondy mengatakan, permintaan lahan industri sudah meningkat sejak akhir tahun 2018. Investor masih banyak yang bersikap wait and see , serta mengamati dinamika makroekonomi di Indonesia.
(Baca: Tak Capai Target, Puradelta Raih Marketing Sales Rp 884 Miliar di 2018)