Perusahaan Anak BNI Berharmoni di BNI Java Jazz Festival 2020

Katadata
Penulis: Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
29/2/2020, 21.47 WIB

JAKARTA 29 Februari 2020 – Dalam tiga hari gelaran BNI Java Jazz Festival 2020, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI)  tidak hanya menegaskan posisinya sebagai bank digital dengan menyuguhkan pengalaman perbankan terkini. Harmonisasi antar Perusahaan Anak BNI juga tampil dalam perhelatan musik akbar tahunan ini.

 BNI bersama BNI Multifinance, BNI Sekuritas, BNI Life, dan BNI Syariah menunjukkan sinergi mulai dari program pra event hingga gelaran BNI Java Jazz Festival 2020 selesai esok. Tak hanya untuk nasabah setia, namun pengunjung konser besutan Java Festival Production juga dapat merasakan dukungan dari Perusahaan Anak BNI.

 BNI Sekuritas dan BNI Asset Management menyediakan program customer loyalty untuk mendapatkan tiket Java Jazz 2020. Promo ini menjadi apresiasi untuk nasabah yang telah mempercayakan Investasinya. BNI-AM bekerjasama dengan tanamduit sebagai agen penjual efek Reksa Dana dan telah berkolaborasi melalui media sosial. “Program ini dipersembahkan sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah BNI Sekuritas dan BNI Asset Management yang akan membantu pengembangan bisnis sekaligus bentuk ucapan terima kasih untuk nasabah atas kerjasama dan kepercayaannya,” ungkap Corporate Secretary BNI Meiliana. Komplimen spesial juga diberikan oleh BNI Multifinance melalui Program Special Royal Enfield melalui program pembiayaan kendaraan brand ternama yakni Royal Enfield dengan penawaran suku bunga 5 persen.

Pengunjung yang ingin membawa pulang motor brand kelas dunia ini tak hanya ditawari program pembiayaan yang menggiurkan, namun juga mendapat kesempatan untuk bermain wheel of fortune di booth BNI Multifinance.  Hadiah utama berupa TapCash BNI Multifinance dapat dibawa pulang bagi yang beruntung.

Selain berbagai promo yang menarik, dukungan total diberikan juga oleh BNI Syariah dengan menyediakan fasilitas Musholla Hasanah. Tempat ibadah yang berada di Gedung Pusat Niaga lantai 4, area JIEXPO ini mengusung konsep Keep Life in Balance.

Partisipasi ini dilakukan sebagai bentuk komitmen BNI Syariah yang tidak hanya berorientasi bisnis, melainkan senantiasa berorientasi ibadah di manapun dan kapanpun atau Hasanah Way.

 Performa Positif Perusahaan Anak BNI

Perusahaan Anak BNI terus menunjukkan kinerja dan pertumbuhan yang positif.   Pada  2019 telah berkontribusi Rp 1,78 Triliun atau 11,6 persen terhadap laba BNI Induk. BNI Multifinance pada  2019 memberikan laba sebesar Rp 45,2   miliar atau tumbuh 65 persen dari tahun sebelumnya. BNI Multifinance menyediakan layanan pembiayaan menyeluruh baik untuk segmen konsumer maupun produktif, utamanya alat berat dan kebutuhan investasi lainnya bagi perusahaan / industri.

 Sementara BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner terus meningkatkan layanannya bersinergi dengan BNI, melalui Sharia Channeling Office (SCO) yang tersebar di 1.746 outlet BNI. Pada  2019 BNI Syariah berhasil mencetak laba sebesar Rp 603,2 Miliar, tumbuh 45 persen dari tahun sebelumnya. BNI Life sebagai perusahaan asuransi jiwa milik BNI, pada 2019 mencatatkan perolehan laba sebesar Rp 294,4 miliar. Selain itu BNI Life mendapat berbagai award dari sisi bisnis bancasurrance maupun services.

Adapun, BNI Sekuritas dan BNI Asset Management yang bergerak di bidang pasar modal turut melengkapi layanan BNI Group melalui produk dan layanan investasi yang kompetitif. Secara konsolidasi, kedua perusahaan tersebut telah mencatatkan laba Rp 29,7 miliar pada 2019.

Selaras dengan Visi BNI menjadi Lembaga Keuangan yang Unggul dalam Layanan dan Kinerja, BNI Group selalu menyediakan layanan produk dan jasa keuangan yang menyeluruh sebagai one stop financial services bagi nasabah. Hal ini dapat terwujud melalui sinergi yang kuat dari BNI dan seluruh Perusahaan Anak.

Reporter: Tim Publikasi Katadata