Bank Mandiri terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan inovatif melalui Mandiri Agen.
Saat ini Mandiri Agen telah memiliki berbagai layanan keuangan, mulai pembukaan rekening, transaksi keuangan seperti tarik setor tunai dan pembayaran angsuran kredit, serta program bantuan sosial bagi masyarakat yang diselenggarakan oleh pemerintah.
Komitmen ini merupakan bagian dari konsistensi dukungan Bank Mandiri dalam mendorong peningkatan inklusi dan literasi keuangan yang turut menjadi agenda prioritas Presidensi G20 Indonesia tahun ini.
SEVP Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Josephus K. Triprakoso menjelaskan, Presidensi G20 menjadi momentum bagi Indonesia untuk mempercepat peningkatan literasi keuangan yang dapat menciptakan sektor keuangan inklusif dan berkelanjutan.
Keberadaan Mandiri Agen juga berkontribusi untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan kepada masyarakat, khususnya yang belum memiliki akses ke bank.
Selain itu Mandiri Agen turut mendorong pertumbuhan dan pengembangan usaha melalui referral penyaluran kredit mikro. “Kinerja Mandiri Agen secara nasional sangat baik,” ujar Josephus melalui siaran pers, Rabu (7/4)
Hingga 28 Februari 2022, kata dia, tercatat lebih dari 1,8 juta pembukaan rekening baru melalui referral Mandiri Agen. Total dana pihak ketiga yang berhasil dihimpun sekitar Rp12 triliun serta jumlah transaksi Mandiri Agen mencapai 6,3 Juta transaksi dan volume transaksi sebesar Rp7,1 triliun.
Bank Mandiri berkomitmen untuk menambah jumlah Mandiri Agen agar dapat menjangkau dan melayani masyarakat lebih luas.
Untuk 2022, jumlah Mandiri Agen diharapkan tumbuh minimal sebesar 20 persen, dari jumlah saat ini yang mencapai lebih dari 100 ribu agen.
Di samping itu Mandiri Agen terus dibekali dengan pengetahuan, edukasi dan pendampingan secara rutin untuk meningkatkan kemampuan dalam melayani masyarakat.
Sebagai salah satu apresiasi pencapaian kinerja Mandiri Agen, Bank Mandiri menggelar seremoni pemberian hadiah program Agen Jempolan berupa tabungan senilai Rp50 juta, sepeda motor dan puluhan logam mulia.
Acara seremoni penyerahan hadiah tersebut telah dilaksanakan di beberapa daerah seperti Sumatera Utara, Lampung, Bandung, dan daerah–daerah lainnya dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang telah ditentukan.
Pemberian penghargaan ini juga untuk memotivasi para Mandiri Agen agar semakin memberikan layanan keuangan terbaik kepada masyarakat.
Ke depannya, kata Josephus, Bank Mandiri melalui Mandiri Agen juga berinisiatif meningkatkan pemanfaatan kanal layanan digital.
Tujuannya untuk lebih mendorong inklusi keuangan di Indonesia melalui SuperApp Livin’ by Mandiri dan Kopra by Mandiri yang akan memberikan pengalaman nyaman dan menyeluruh, mengintegrasikan berbagai layanan keuangan, dan pada akhirnya mendorong terciptanya open ecosystem.